oleh

MAN 2 Pastikan Siswa Ikuti Pembelajaran

SUMEDANGEKSPREES.COM – Pembelajaran jarak jauh (PJJ) menjadi tantangan tersendiri bagi sekolah maupun siswa. Begitu juga orangtua, yang kini dituntut aktif dalam pengawasan belajar siswa di rumah.

“Kami mengajak serta para orangtua siswa, turut berperan aktif dalam pengawasan anak-anak nya selama belajar di rumah,” ujar Kepala MAN 2 Sumedang Drs H Ma’mun Khoer MAg ketika ditemui Sumeks di ruangan kerjanya, kemarin.

Saat ini, kata dia, pihaknya sedang malaksanakan kegiatan Matsama (masa ta’aruf siswa madrasah) MAN 2 Sumedang. “Saat ini, kami sedang melaksanakan Matsama, sejak Senin hingga Rabu. Selanjutnya, dilaksanakan pembelajaran online,” terang Ma’mun.

Baca juga :

13 Guru Madrasah Terima SK PNS

Terkait PJJ, pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatunya, di antaranya melaui WA group sebagai alat komunikasi PJJ. “Jika ada hambatan, kami akan mengunjungi siswa yang memiliki hambat teknis. Suatu waktu, akan mengondisikan siswa yang rumahnya berdekatan. Akan dikumpulkan 5-10 orang, kami akan datang memberikan pembinaan, sebagai antisipasi proses belajar mengajar berlangsung baik,” katanya.

Pihaknya juga, akan memastikan seluruh siswa mendapat pembelajaran dengan baik. Sehingga semua siswa mendapat materi sesuai dengan kurikulum yang telah ditetapkan.

Terkait siswa baru, kuota PPDB di MAN 2 terpenuhi. Terdapat tujuh ruangan belajar yang dibagi menjadi 4 jurusan. “Satu kelas jurusan bahasa, dua kelas jurusan agama, dua kelas IPS dan dua kelas jurusan IPA,” beber Ma’mun.

Untuk kriteria penerimaan siswa baru, terang dia, ada beberapa poin. Namun yang terpenting, adalah adanya kesungguhan para siswa.

“Ada wawancara melalui online untuk menilai kriteria untuk bisa tidaknya masuk ke MAN 2. Ada berapa siswa yang tidak diterima karena mungkin dalam jawaban online atau kuisioner dalam tidak memuaskan. Intinya adanya hal kesungguhan . Karena jika ada kesungguhan, kemampuan akan mudah meningkat,” pungkas Ma’mun. (ahm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed