oleh

Dua Tanjakan di Cisitu Wajib Diwaspadai

SUMEDANGEKSPRES.COM – Kendaraan bermuatan berat perlu mewaspadai akses jalan provinsi wilayah Desa Cinangsi Kecamatan Cisitu.  Tepatnya di jalan Rd. Umar Wirahadikusuma betulan Tanjakan Eba dan Pasir Ingkik.

Seperti dikatakan Kapolsek Cisitu, Iptu Awang Munggardijaya, SH. Di wilayah Cisitu, ada dua tanjakan yang harus diwaspadai karena rawan laka. “Ada dua tajakan yang cukup berbahaya, jadi para pengemudi harus berhati-hati,” imbaunya.

Kapolsek menjelaskan, baik dari arah Sumedang menuju Wado maupun sebaliknya, sering terjadi lakalantas yang disebabkan faktor rem blong dan muatan kendaraan diluar batas kemampuannya.

Baca juga :

Unpad Dapat Bantuan Mesin PCR

“Rata-rata kecelakaan disebabkan rem blong dan muatan terlalu banyak. Kedua tanjakan itu memang terbilang curam,” katanya.

Oleh sebab itu, pengemudi harus memastikan dulu kualitas rem dan kapasitan muatan sebelum melewati jalur tersebut. Terutama bagi truk pengangkut bahan bangunan seperti batu atau pasir.

“Untuk truk, harus benar-benar bisa dipastikan kalau mobilnya mampu melewati tanjakan tersebut,” ucapnya.

Selain itu, pada saat truk sedang naik atau turun di tanjakan tersebut, lebih baik kendaraan yang lainnya jaga jarak aman. “Kendaraan lain juga harus jaga jarak aman pada saat ada truk lagi melintas di akses jalan tersebut,” ucapnya. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed