oleh

BLT APBD Belum Turun-turun

Sapa Warga Diusulkan di Kantor Desa

SUMEDANGEKSPREES.COM – Hingga kini, realisasi dana bantuan langsung tunai (BLT) Pemkab Sumedang belum terealisasi untuk tahap 2. Padahal, untuk BLT dana desa sudah memasuki tahap 2. Bahkan, BLT Kemensos sudah dicairkan untuk tahap ketiga.

Hal ini, tentu menjadi pertanyaan warga yang terdata sebagai penerima BLT Kabupaten. Begitu juga dengan program sapa warga. Hingga saat ini pun belum ada realisasi untuk tahap kedua.

Begitu pun yang dialami warga Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara. Mereka mempertanyakan persoalan itu kepada pihak desa. Namun demikian, pihak desa pun belum mendapat informasi lanjutan untuk pencairan BLT Kabupaten dan Sapa Warga Pemprov Jabar.

Saat ini, penerima bantuan sosial untuk BLT dana desa Mekarjaya sebanyak 105 kepala keluarga (KK), BLT Kemensos110 KK, BLT Pemkab 93 KK dan program sapa warga 357 KK.

Baca juga :

BLT Molor Akibat Validasi Data

“Untuk bansos Sapa Warga, kami mengusulkan ke kantor Pos agar bisa dilakukan pencairannya di kantor desa. Sebab, selain lokasinya jauh, penerima bansos sapa warga mayoritas warga sudah sepuh,” ujar Sekdes Mekarjaya Cece Rukmana kemarin.

Sementara itu, terkait penggunaan infrastruktur, diakui dia yang terhambat. Namun demikian akan menjadi prioritas di tahun mendatang.

Sedangkan yang menjadi program prioritas tetap dilaksanakan. Yakni, Program rutilahu dua unit. Perbaikan jalan yang menghubungkan Desa Mekarjaya dengan Jatimulya. Serta pembangunan jalan di Pamarisen. (ahm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed