oleh

Jalan Gang Menuju Sekolah Mulai Dibangun

SUMEDANGEKSPRES.COM – Warga Desa Sundamekar Kecamatan Cisitu, tengah semringah. Dua titik gang di Dusun Campaka Kaler menuju sarana pendidikan yang sudah lama diidamkan warga sekitar bisa dibangun.

Sebab sebelumnya, warga setempat yang berada di belakang jalan, sering kesulitan beraktivitas. Apalagi para pelajar yang kesulitan menempuh jarak ke sarana pendidikan pada saat musim hujan.

“Gang ini dibangun untuk memudahkan masyarakat beraktivitas dan memfasilitasi pelajar untuk lebih mudah menempuh sekolahnya,” kata Kepala Desa Sundamekar, Eman S.E, kemarin.

Dikatakan Eman, titik pertama dibangun jalan gang sepanjang 107,8 meter dengan lebar 1 meter. Dan gang kedua dibangun sepanjang 92,2 meter dengan lebar 80 cm.

“Semuanya ada empat kegiatan di dua titik tersebut. Termasuk pembuatan Tembok Penahan Tanah (TPT) dan drainase,” ujarnya.

Dalam hal ini, antusiasme warga dalam pengerjaannya sangat tinggi. Hal itu membuktikan bahwa warga sangat menginginkan adanya akses jalan gang yang menghubungkan ke sarana pendidikan. “Saya sangat senang bisa dibangun jalan gang di lingkungan pemukiman ini. Karena sebelumnya tidak ada gang, jadi kalau mau aktivitas itu sangat sulit,” ungkap Tatang, warga sekitar. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed