oleh

Wabup: Waspadai Klaster Baru Covid 19

Wisata Baru Harus Jadi Perhatian

SUMEDANGEKSPRES.COM – Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan mengatakan, munculnya sejumlah tempat wisata baru di Kabupaten Sumedang sejak diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dikhawatirkan bisa memicu timbulnya gelombang kedua pandemi Covid-19. Apalagi, disertai dengan membludaknya pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

Dikatakan, kekhawatiran tersebut bukan tanpa alasan. Tetapi karena lokasi wisata menjadi salahsatu tempat berkumpulnya banyak orang. Bahkan saat dilakukan pengecekan, masih banyak ditemui warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga :

Sore Ini, Dua Warga Positif Covid Kembali Dijemput Tim Medis

“Kita sudah mulai membuka tempat wisata. Yang kita khawatirkan adalah tempat wisata yang tidak berbayar. Masih banyak yang tidak menerapkan protokol kesehatan dan memang sulit untuk memantaunya,” ujar Wabup, Selasa (14/7).

Wabup mencontohkan kawasan Jatigede yang banyak dikunjungi wisatawan dari luar daerah. Situasi tersebut, cukup dilematis karena tidak bisa secara langsung menegur warga yang notabene berada di tempat umum.

“Sulit juga. Kita tidak bisa larang karena itu tempat umum. Tapi mudah-mudahan tidak ada klaster baru di Kabupaten Sumedang ini,” harapnya.

Wabup pun memberikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi apa yang menjadi kebijakan pemerintah di masa AKB. Tentunya, sebagai upaya penanganan wabah Covid-19 dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Dia mengingatkan warga akan pentingnya menjaga kesehatan dengan berolahraga secara teratur sebagai pencegahan Covid 19.

“Saya mengimbau kepada warga masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Jangan anggap dengan AKB ini kondisinya seperti dulu sebelum ada Covid 19. Justru dengan AKB, protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan baik. Jaga kesehatan, olahraga teratur untuk menjaga imun kita ini,” pungkasnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed