oleh

Dibangun Creative Center, Bawaslu Harus Pindah

SUMEDANGEKSPRES.COM – Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumedang dipastikan harus segera pindah. Pasalnya, Pemkab Sumedang pada Tahun 2020 ini, akan melaksanakan pembangunan Gedung Creative Center di Gedung eks Kantor Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR tersebut.

Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sumedang, Nurhayat ketika dikonfirmasi membenarkan jika Pemkab Sumedang akan membangun gedung creative di lokasi yang saat ini di tempati Kantor Bawaslu.

“Sebelumnya, Sekda Sumedang memang telah memberitahukan terkait rencana pembangunan gedung Creative Center tersebut. Serta, akan menempatkan Bawaslu di lokasi lain,” jelas Nurhayat, Rabu (15/7).

Dikatakan, pihaknya sejauh ini belum mendapatkan kepastian kemana kantor Bawaslu akan dipindahkan. Untuk permohonan kantor Bawaslu yang baru sudah disampaikan.

Nurhayat menuturkan, sebenarnya dari Pemkab Sumedang sudah memberikan alternatif yaitu pindah ke Gedung Puskesmas Situ Kecamatan Sumedang Utara.

Itupun dilakukan jika nanti Puskesmas sudah pindah ke tempat yang baru, yaitu di Gedung eks Badan Lingkungan Hidup (BLH) yang ada di Jalan Angkrek.

“Tapi kalau melihat sekarang, kondisi gedung eks BLH yang katanya mau dipakai Puskesmas masih kosong. Kalaupun akan ditempati harus direnovasi terlebih dahulu yang dipastikan akan memakan waktu lama. Sementara, itu menurut informasi untuk gedung creative rencananya akan dibangun bulan Agustus,” jelasnya.

Diakui, sebenarnya ada altetnatif lainnya yaitu dengan memanfaatkan gedung eks kantor Samsat di Jl Cut Nya Dhien. “Namun Gedung tersebut milik Provinsi Jabar. Sehingga, izinnya harus ke Provinsi,” tandasnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 komentar

News Feed