oleh

e-Learning Permudah Pendidikan Wilayah Terpencil

SUMEDANGESKPRES.COM – Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir, mengapresiasi guru yang mampu menciptakan kreatifitas untuk mendukung keberlangsungan pendidikan. Pemkab Sumedang, kata Dony, telah berusaha semaksimal mungkin memperhatikan pelaku pendidikan melalui beberapa program pendidikan yang diluncurkan.

“Semoga kreatifitas seperti pembuatan aplikasi e-Learning yang dibuat oleh salahsatu guru di SMK YAPPRI, menjadi inspirasi bagi sekolah lainnya. Apalagi aplikasi daring akan sangat bermanfaat saat pandemi seperti sekarang,” ujar Dony di sela launching aplikasi e-Learning di SMK YAPPRI, kemarin.

Bupati mengatakan, guru memang dituntut kreatif dalam memberikan ilmu dan pengetahuan ke para siswanya. Agar pengembangan pendidikan bisa terus lebih baik.

Dalam kesempatan itu, Dony mengakui, keberadaan SMK YAPPRI Jatinunggal, sangat strategis sebagai wadah pendidikan di wilayah timur Sumedang. Karena, bisa mengakomodir kebutuuan pendidikan di wilayah terpencil.

“Mempermudah akses, memudahkan pelayanan pendidikan di wilayah desa. Apalagi bersekolah di SMK YAPPRI gratis,” katanya.

Harapan besarnya, kata dia, SMK YAPPRI bisa mewadahi siswa yang ingin bersekolah. Sehingga tidak ada lagi anak-anak yang tidak bersekolah di wilayah Jatinunggal. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed