oleh

SMKN 1 Buka Ruang Konsultasi Orangtua Siswa

SUMEDANGEKSPRES.COM – SMKN 1 Sumedang membuka ruang bagi orangtua untuk konsultasi pembelajaran anak selama masa Covid 19. Pasalnya, pihak sekolah menilai, peran orangtua sangat penting dalam pencapaian pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Kalau misalnya, orangtua ada keperluan konsultasi terkait pembelajaran anak-anaknya, silakan ibu bapak datang ke sekolah. Kita layani dari hari Senin sampai Jumat,” ujar Kepala SMKN 1 Dra Elis Herawati MPd ketika ditemui Sumeks, kemarin.

Elis juga menekankan, kerja sama para orangtua dalam memantau proses belajar dari rumah (BDR). “Di rumah bukan libur tapi belajar, siswa dipandu secara online oleh guru-guru dari pagi sampai siang. Sebagus apapun program sekolah, kalau tidak ada kerjasama dengan orangtua, tujuan tidak akan tercapai,” tegas Elis.

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan Nono Sujana SPd menambahkan, pihaknya sudah berkomunikasi di internal sekolah, khususnya bidang Kurikulum. Yang pasti, kata dia, kegiatan belajar secara daring akan lebih dominan.

Untuk pembelajaran daring, pihaknya tidak akan menitikberatkan pada kompetensi dasar, melainkan harus memadukan mata pelajaran yang terintegrasi.

Terkait penerimaan siswa baru, Nono mengatakan, sudah terpenuhi dari pendaftaran tahap 1 dan 2. Pada PPDB 2020, tercatat 611 siswa baru tercatat di sekolah ini. “Kami menyediakan 17 kelas untuk siswa baru. Begitupun pada kelulusan kemarin tercatat siswa dari 17 kelas sebanyak 586 siswa.

Adapun kompensasi keahlian di sekolah ini, yakni Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan (DPIB), Teknik Audio Video (TAV), Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL), Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), Teknik Permesinan (TPM), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Seni Karawitan (SK), Teknik Elektronika Industri (TEI) dan Teknik Pengelasan (TPL). (ahm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed