oleh

Paseh Resmikan Lembur Tohaga Lodaya

SUMEDANGEKSPRES.COM – Sekcam Paseh Yosep Susandi Ir MP, memimpin langsung launching Lembur Tohaga Lodaya tingkat Kecamatan Paseh di Desa Pasireungit, Rabu (15/7). Menurut Yosep, dengan dibentuknya Lembur Tohaga Lodaya, bertujuan untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran serta memutus mata Rantai Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang. “Terutama di wilayah di Kecamatan Paseh,” ujar Yosep seusai launching Lembur Tohaga Lodaya.

Pada kesempatan itu, Sekcam Paseh, Kapolsek Paseh dan unsur Koramil Paseh beserta UPT Pertanian, Pj Kepala Desa dan perangkat Desa Pasireungit, Karang Taruna dan warga meninjau langsung posko-posko yang terdiri dari Ruang Pemeriksaan dan Isolasi Mandiri Covid-19, Lumbung Ketahanan Pangan dan Posko Keamanan. Selain itu, meninjau pula Posko Protokol Pelayanan kepada masyarakat di Kantor Desa Pasireungit.

“Kami meninjau semua kesiapan posko posko tersebut dalam menghadapi pandemi Covid 19,” tandas Yosep.

Sementara itu, Kapolsek Paseh AKP Kurnia mengatakan, dengan dibentuknya Lembur Tohaga Lodaya, masyarakat  diharapkan terus bekerjasama dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini, saya berharap dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Paseh untuk terus menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dikatakan, untuk mendukung tercapainya sasaran sesuai harapan, Forkopimcam Paseh sebelumnya sudah melaksanakan strategi ketahanan pangan. “Hal itu dilakukan guna mengantisipasi kekurangan pangan pasca pandemi covid 19 di wilayah Kecamatan Paseh,” tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan Batibung Pos Koramil Paseh Peltu Agus. Menurutnya, pangan menjadi sektor penting di tengah pandemi Covid-19 yang melanda saat ini. Dia pun berharap pasca pandemi Covid-19, Sumedang tidak kekurangan stok pangan

“Program ketahanan pangan penanaman talas yang dipromotori oleh Karang Taruna Desa Pasireungit patut kita contoh sebagai upaya strategi mengantisipasi kekurangan stok pangan,” jelasnya.

Berdasarkan informasi, selain penanaman talas, untuk ketahanan pangan di Kecamatan Paseh juga  melaksanakan Budidaya Ikan Nila. Budidaya ikan nila dilaksanakan di Cicaneang Desa Haurkuning Kecamatan Paseh. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed