oleh

Jumlah Positif Covid Berkurang

3 Lagi Masih Dirawat di RSUD

SUMEDANGESKPRES.COM – Kabar gembira datang lagi dari RSUD Sumedang. AS ,45 warga Desa Neglasari Kecamatan Darmaraja, Sabtu (18/7), dinyatakan sembuh setelah sebelumnya terpapar Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri menyebutkan, yang bersangkutan menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Sumedang sejak tanggal 9 Juni 2020 lalu.

“Alhamdulillah, AS telah sembuh dan telah dinyatakan negatif Covid-19 oleh tim medis berdasakan hasil swab test yang keenam kalinya,” terang Iwa.

Disebutkan, pasien ini, sebelumnya tinggal bersama suaminya di Jakarta yang memang menjadi episentrum kasus Covid-19 di Indonesia. “Pada Juni 2020, AS pulang ke Darmaraja dan menderita sakit tumor. Saat dilakukan swab test, hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19,” ujarnya.

Baca juga :
Warga Diminta Jangan Kucilkan Pasien yang Sembuh

AS, lanjut Iwa, merupakan pasien ke-13 yang sembuh setelah menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Sumedang. “Dari total 16 kasus positif Covid-19, 13 orang telah dinyatakan sembuh dan 3 pasien lagi masih menjalani perawatan,” tukasnya. (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed