oleh

Puskesmas Situ Pindah Awal 2021

SUMEDANGEKSPRES.COM – Puskesmas Situ Kecamatan Sumedang Utara, rencananya akan pindah dari lokasi lama di sekitar Jalan Angkrek Situ, ke lokasi baru yakni eks Bangunan Kantor BLH di Jalan Angkrek.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada  Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Uyu Wahyudin mengatakan, kepindahan Puskesmas Situ ke eks Kantor BLH, dikarenakan lokasi yang sekarang sudah tidak mendukung lagi untuk pelayanan kesehatan.

“Seiring dengan peningkatan pelayanan, lokasi yang sekarang memang sudah kurang mendukung, sehingga perlu dipindahkan,” ujar Uyu, Jumat (17/7) lalu.

Uyu menjelaskan, kepindahan Puskesmas Situ ke eks kantor BLH di Jalan Angkrek baru akan dilaksanakan sekitar Januari 2021. Diakuinya, sebelum ditempati, bangunan eks kantor BLH tersebut sebelumnya harus ditata. Sehingga ketika ditempati, sudah siap untuk memberikan pelayanan.

Baca juga :
Kuota Penerima Bansos Bertambah

Uyu menuturkan, bangunan eks kantor BLH memang strategis untuk pelayanan Puskesmas. Selain berada dipingir jalan, lahannya juga cukup luas sehingga memudahkan untuk pengembangan.

Uyu pun berharap dengam pindahnya Puskesmas Situ ke bangunan eks kantot BLH tersebut akan turut meningkatkan pelayanan. Selain itu, akan memudahkan akses masyarakat ke Puskesmas karena lokasi tersebut dilalui angkutan umum.

Sementara itu, berdasarkan informasi, bangunam eks Puskesmas Situ nantinya akan digunakan Kantor Bawaslu Sumedang. Kantor Bawaslu yang saat ini ditempati akan dibangun gedung creative center. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed