oleh

Cipamekar Buat Ruang Menyusui

SUMEDANGESKPRES.COM – Dalam rangka mendukung Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2019 tentang Kabupaten Layak Anak Kabupaten Sumedang, Pemerinah Desa Cipamekar Kecamatan Conggeang, menyediakan tempat menyusui (laktasi) untuk ibu-ibu. Ruang menyusui bagi ibu-ibu itu, terdapat di ruang utama pelayanan publik.

“Ruang itu dibuat melalui bantuan sarana prasarana provinsi,” ujar Kepala Desa Cipamekar, Deden Darmawan, Senin (20/7).

Deden menuturkan, hal itu diperlukan guna mewujudkan desa layak anak. Ruang laktasi itu, diperlukan untuk memenuhi Hak Kesehatan Dasar bagi balita.

“Pemerintah berkewajiban untuk menyediakan ruang menyusui di tempat tempat pelayanan publik jelas tercantum pada Perda Kabupaten Layak Anak tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Perlindungan Dinas Sosial P3A Kabupaten Sumedang, Rinrin memberikan apresiasi dengan dibangunnya ruang menyusui bagi ibu. Tentunya, menjadi bukti Pemerintah Desa Cipamekat mendukung Penkab Sumedang menjadi Kabupaten Layak Anak.

Baca juga :
“Cimalaka Sehat” Permudah Layanan Kesehatan

“Alhamdulillah, mudah-mudahan menjadi percontohan untuk desa-desa lain di Kabupaten Sumedang. Karena, ini upaya yang nyata dalam mendukung indikator Kabupaten Layak Anak,” ujarnya melalui pesan WhatsApp-nya.

Seperti diketahui, Kabupaten Sumedang mendeklarasikan diri sebagai Kabupaten Layak Anak di tahun 2019, dengan dibuatnya Perda Nomor 10 Tahun 2019 tentang Kabupaten Layak Anak. “Hal itu harus didukung oleh masyarakat semua,” pungkas Rinrin. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed