oleh

4 SKPD Dituntut Ekstra Pengawasan dan Monitoring Covid

SUMEDANGESKPRES.COM – Empat gugus tugas di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), diminta lebih intensif dalam pengawasan dan monitoring terkait penanganan Covid-19 atau Korona di Kabupaten Sumedang. Empat Gugas SKPD itu, antara lain Disbudparpora, Disnakertrans, Diskoperindag dan Dishub.

Hal itu disampaikan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir saat menggelar rapat evaluasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) bersama Tim Gugus Tugas Kabupaten Sumedang di Pendopo IPP, Senin (20/7).

Dony menuturkan, pihaknya lebih menekankan empat SKPD tersebut, melakukan pengawasan dan monitoring. Karena, empat SKPD ini wilayah kerjanya meliputi kawasan yang banyak menimbulkan keramaian.

Baca juga :
Reaktif Rapid, Warga Paseh Dijemput Gugus Tugas

Seperti, kata Dony, Disbudparpora misalnya. Lebih intensif melakukan pengawasan di tempat-tempat wisata. Diskoperindag ke tempat-tempat pusat perbelanjaan, baik pasar tradisional maupun modern.

“Lainnya, Disnakertrans ke pusat pusat Industri dan juga Dishub ke terminal-terminal,” ujar Dony seusai rapat evaluasi AKB.

Bupati juga meminta kepada gugus tugas yang bertugas melakukan pengawasan dan monitoring, agar menggunakan tanda seperti menggunakan ban di lengannya. Hal ini penting dilakukan, agar kehadiran mereka (petugas) diketahui masyarakat, dan masyarakat merasakan kalau ada yang mengawasi.

“Yang jelas, upaya ini dilakukan dalam upaya menekan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Sumedang,” tandasnya.

Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, Pemkab Sumedang juga berencana melakukan test masif ke lokasi yang dianggap banyak berkumpulnya orang. “Seperti lingkungan Industri, Asrama serta lingkungan Pondok Pesantren,” tandasnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed