oleh

70 Pegawai Klinik Unpad Diperiksa

SUMEDANGESKPRES.COM – Sebanyak 70 pegawai Klinik Kesehatan Universitas Padjadjaran (Unpad), diperiksa kesehatannya guna memastikan tidak terpaparnya Covid-19. Hasilnya, ke-70 orang itu dinyatakan negatif Korona berdasarkan hasil pemeriksaan usap (swab) yang dilakukan Selasa (14/7) lalu. 

Direktur Pelayanan Klinik Kesehatan Unpad, Dr.Agung Dinasti Permana,dr., Sp.THT-KL(K)., M.Kes., mengatakan, pemeriksaan dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan terhadap manajemen klinik dari Covid-19. Ini dilakukan, mengingat Klinik Kesehatan Unpad sebagai faskes tingkat I tetap memberikan pelayanan kesehatan kepada sivitas akademika maupun masyarakat umum, secara penuh selama pandemi Covid-19 terjadi.

“Selama masa pandemi ini juga telah banyak pasien yang datang dengan gejala Covid yang masuk ke dalam kategori sebagai ODP/PDP dan telah dilakukan pelaporan ke puskesmas,” kata Agung.

Selain itu, dalam beberapa minggu terakhir, dua tenaga kesehatan terkonfirmasi memiliki gejala dan telah dilakukan tes rapid dengan hasil reaktif. Karena itu, untuk memastikan kesehatan pegawai tingkat lanjut, pemeriksaan swab dilakukan.

Baca juga :
Cipanas Bangun Lahuta Mulung Layung

Agung menjelaskan, 70 orang yang menjalani tes swab terdiri dari dokter umum, dokter gigi, perawat, bidan, laboran, petugas farmasi, petugas administrasi, hingga tenaga keamanan dan kebersihan. Pengambilan sampel swab dilakukan oleh tim Satgas Covid-19 Unpad. Sementara sampel diperiksa langsung di laboratorium uji Covid-19 milik Unpad.

Walau hasil pemeriksaan menunjukkan tidak ada pegawai yang terpapar Covid-19, Agung memastikkan bahwa pelayanan Klinik Kesehatan Unpad tetap meningkatkan kewaspadaan dan menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Pihaknya juga menerapkan berbagai modifikasi dalam Adaptasi Kebiasaan Baru, khususnya dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi para pasien.

“Klinik Kesehatan Unpad sampai saat ini tetap memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat, sivitas akademika, dan tenaga kependidikan seperti biasa dan berjalan lancar,” pungkasnya. (imn/rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed