oleh

Jangan Ada yang Lalai Lagi

Warga Harus Taat Protokol Kesehatan

SUMEDANGESKPERS.COM – Ketua Asosiasi pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Cimalaka, Sumpena BA menyayangkan adanya pasien positif Covid 19 di wilayah Cimalaka.

Pasalnya, kata dia, baik pihak kecamatan maupun pemerintah desa, sudah semaksimal mungkin melakukan pencegahan. Di antaranya, terus menggencarkan sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Dan, terkhusus di masa Covid ini, semakin digencarkan sosialisasi 4M. Yakni, mencuci tangan setelah beraktivitas, memakai masker jika keluar rumah, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Memang adanya berbagai kelonggaran-kelonggaran ini, terkadang membuat lalai. Tapi saya yakin, aparat sudah bekerja dengan maksimal,” tegas Sumpena ketika ditemui Sumeks di ruangan kerjanya, baru-baru ini.

Oleh karena itu, kata dia, akibat dari kelalaian seorang saja, bisa berdampak kepada yang lain. “Untuk itu, saya tetap mengajak para kepala desa dan aparatnya untuk tetap bahkan semakin gencar lagi melakukan penyuluhan dan sosialisasi kepada warga,” ujar Sumpena yang juga menjabat kepala desa Galudra ini.

Sebab, kata dia, hingga kini belum ada tanda-tanda Covid berakhir. Kecuali, semua pihak tetap disiplin dan menjaga protokol kesehatan. “Saya selaku ketua Apdesi Kecamatan Cimalaka turut menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak. Bapak Camat dan aparatnya serta perangkat desa yang telah melakukan berbagai cara mencegah penyebaran virus ini,” kata dia.

Di desanya sendiri, kata dia, sarana pertemuan umum termasuk masjid, disiapkan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun. “Terkhusus kami menyarankan warga agar tidak melakukan perjalanan ke wilayah yang masuk zona merah,” terang dia. (ahm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed