oleh

Wisata Alam Kp Ciherang Terapkan Protkes

Pasang Spandu dan Tempat Cuci Tangan

SUMEDANGESKPRES.COM – Demi menjamin keselamatan dan kesehatan para pengunjung ditengah pandemi Covid-19, managemen Wisata Alam Kp Ciherang Desa Cijambu Kecamatan Tanjungsari, menerapkan protokol kesehatan (protkes).

Para pengunjung sebelum masuk, dilakukan cek suhu tubuh dengan thermogun dan pendataan alamat. Tak hanya itu, di beberapa titik area wisata, disediakan alat cuci tangan dengan sabun dan wajib menjaga jarak.

“Kita laksanakan arahan pemerintah dan Disbudparpora untuk menerapkan protokol kesehatan. Pengunjung dan pengelola wajib menggunakan masker, bagi yang tidak memakai masker kita pulangkan lagi,” kata Pengelola Wisata Alam Kampung Ciherang, H Herman kepada Sumeks, kemarin.

Tak hanya itu, lanjut Herman, karena masih masa pandemi, pengunjung pun tak se-membludak sewaktu normal. Sehingga penerapan social distancing atau jaga jarak benar-benar diterapkan.  “Gak ada kerumunan atau antrean di tiket, karena pengunjungnya masih sedikit. Penurunan terjadi selama pandemi hampir 70 persen,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, Wisata Alam Kampung Ciherang yang outdor memang sudah diperbolehkan buka sesuai surat dari Dinas Budaya Pariwisata dan Pemuda Olahraga. “Kita juga memasang spanduk besar untuk wajib memakai masker dan selalu mencuci tangan. Kita juga tempelkan surat rekomendasi dari Disbudparpora,” tuturnya.

Seperti diketahui, Wisata Kampung Ciherang terletak di Desa Cijambu Kecamatan Tanjungsari dengan luasan area 18 Ha. Wisata ini menonjolkan suasana alam yang natural dengan daya tarik sungai dan perahu angsa. Ada juga sepeda gantung dan area foto selfie.

“Juga disediakan kolam renang alami dengan jumlah empat buah. Yang besar sama seluncurannya dan yang kecil tiga buah berbentuk bulat. Kita juga ada area Camping Ground dan tempat pertemuan besar,” katanya. (imn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed