oleh

Operasi Patuh Lodaya 2020 Utamakan Pencegahan Covid

SUMEDANGEKSPRES.COM – Dalam melaksanakan Operasi Patuh Lodaya 2020, Polres Sumedang lebih mengedepankan tindakan preventif dan preentif. Mereka melakukan imbauan kepada masyarakat pengguna jalan raya agar selalu menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kabag Binopsnal Ditlantas Polda Jabar, AKBP Agung Reza Pratidina mengatakan Operasi Patuh Lodaya 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Saat ini, sasarannya selain Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamselciptar Lantas) ada juga imbauan kedisiplinan masyarakat dalam pencegahan Covid-19,” kata AKBP Agung Reza Pratidina saat meninjau Operasi Patuh 2020 di Bundaran Binokasih, Sumedang, Sabtu (25/7).

Pada Operasi Patuh Lodaya 2020, kata dia, petugas gabungan dari Satlantas Polres Sumedang, Subden Pom dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang membagikan masker kain kepada pengguna kendaraan bermotor.

Petugas juga memberikan imbauan pentingnya menjalankan protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, baik secara lisan maupun tulisan. “Diharapkan masyarakat lebih disiplin dalam pencegahan Covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” katanya lagi.

Dia menyebutkan, pihaknya tidak akan melakukan tindakan tilang bagi pengguna kendaraan bermotor yang tidak menggunakan masker. “Kami sifatnya lebih humanis, memberi himbauan dan teguran. Karena saat (masa pandemi) ini kesadaran masyarakat (menjalankan protokol kesehatan) paling utama,” tuturnya.

Dikatakan, pembagian masker kain gratis ini akan dilakukan selama Operasi Patuh Lodaya 2020 yang berlangsung selama 14 hari hingga 5 Agustus 2020. “Untuk hari ini kami siapkan 1000 masker. Namun kami sudah siapkan sebanyak 3500 masker untuk dibagikan selama Operasi Patuh Lodaya 2020,” ujarnya.

Salah seorang pengendara motor, Nurfalah, 34, mengaku sangat terbantu dengan adanya pembagian masker tersebut. “Sekarang kan kalau butuh masker harus sengaja nyari dan membeli, ini malah dikasih. Saya merasa sangat terbantu,” ujarnya.

Dia pun mengapresiasi apa yang dilakukan jajaran kepolisian beserta lainnya. Masker sendiri akan selalu dipakai mengingat sangat diperlukan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed