oleh

Pasar Ditutup, Ekonomi Warga Terganggu

SUMEDANGEKSPRES.COM – Pemerintah Desa Situraja Kecamatan Situraja, mengaku dilema atas adanya intruksi penutupan pasar di wilayahnya. Pasalnya, hal itu akan kembali berdampak kepada perekonomian masyarakat.

Apalagi belum lama ini, Pasar Situraja beroprasi normal. Namun harus kembali ditutup setelah ditemukannya seorang warga pasar yang terjangkit Covid-19.

“Buat saya ini sangat dilema. Disatu sisi, kita harus patuhi aturan atau intruksi pemerintah daerah demi kebaikan bersama. Tapi disisi lain, perekonomian akan kembali terganggu, khususnya untuk warga pasar,” kata Kepala Desa Situraja, Undang, kepada Sumeks, kemarin (28/7).

Pasar Situraja itu, resmi ditutup kemarin dan tidak diperbolehkan ada aktivitas apapun selama sepekan kedepan. “Mulai hari ini (kemarin, red) pasar resmi ditutup, atas intruksi pemerintah Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Dikatakan kades, penutupan pasar tersebut diharapkan tidak berlangsung lama. Sebab, roda perekonomian di Situraja harus tetap berjalan. Selain itu, akan berdampak juga terhadap kesulitan bahan baku pangan untuk kehutuhan hidup masyarakat Situraja. “Saya berharap penutupan pasar ini tidak terlalu lama,” harap kades.

Pemdes Situraja menilai, hal ini terjadi karena minimnya kepatuhan warga pasar dalam melaksanakan protokol kesehatan. “Ini akibatnya kalau di pasar tidak mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 komentar

News Feed