oleh

Siaga Protkes Hari Raya Kurban

Desa Serang Sebar Disinfektan ke DKM

SUMEDANGEKSPRES.COM – Jelang Hari Raya Idul Adha pada Jumat, 31 Juli mendatang, Pemdes Serang melakukan antisipasi dalam kaitannya dengan pencegahan Covid-19. Yakni, salah satunya, mendistribusi disinfektan ke seluruh DKM di desa tersebut.

“Besok (hari ini, red) kami akan mendistribusikan disinfektan ke semua DKM, khususnya bagi DKM yang akan menggelar pelaksanaan shalat Hari Raya Idul Adha,” ujar Kepala Desa Serang Kecamatan Cimalaka, Welly Sanjaya SP didampingi Sekdes, Ade Sutendar SE ketika ditemui Sumeks di ruangan kerjanya, kemarin (28/7).

Setiap DKM, terang Welly, akan mendapatkan satu jeriken atau lima liter disinfektan. “Kami sangat berharap pelaksanaan Shalat Hari Raya Idul Adha berlangsung kondusif dan dilaksanakan dengan memenuhi protokol kesehatan (protkes),” terang dia.

Baca juga:
Zona Merah Dilarang Shalat Idul Adha

Terkait protokol kesehatan, pihaknya juga sekaligus menyebarkan surat edaran. Yakni, dalam pelaksanaan Shalat Id maupun ketika menyembelih hewan kurban, harus sesuai dengan imbauan pemerintah.

Yakni, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak seseorang dengan yang lainnya. Terakhir, menghindari kerumunan yang tidak perlu. “Dalam kaitan surat edaran ini, selain dilakukan penyemprotan disinfektan di lokasi Shalat Id, juga menjaga jarak dan cek suhu tubuh,” ujar dia.

Dengan kesiapsiagaan ini, harap Welly, masyarakat Desa Serang dijauhkan dari Covid. “Mudahan-mudahan Hari Raya ini menjadi berkah bagi kita semua,” tutur Welly. (ahm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed