oleh

Galudra Tuntaskan BLT DD Tahap 3

SUMEDANGEKSPRES.COM – Hari ini, Desa Galudra Kecamatan Cimalaka menyelesaikan penyaluran program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bagi warga terdampak Covid 19.

Bertempat di aula kantor desa, sebanyak 109 kepala keluarga (KK) kembali menerima uang senilai Rp 600 ribu. Sama halnya dengan sebelumnya, pelaksanaan penyaluran bantuan sosial ini, menerapkan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan, bantuan ini dapat meringankan beban warga masyarakat terutama yang terkena dampak covid19,” ujar Kepala Desa Galudra Sumpena BA ketika ditemui Sumeks di sela-sela penyaluran BLT DD.

Sementara itu, terkait pelaksanaan solat Hari Raya Idul Adha, kata Sumpena, sesuai anjuran bupati Sumedang, tidak dilaksanakan di Kecamatan Cimalaka. Sebab, kawasan ini kembali masuk zona merah setelah beberapa Minggu sebelumnya, terdapat seorang pasien Covid 19, warga Desa Licin Kecamatan Cimalaka.

“Saya juga selaku ketua Apdesi Kecamatan Cimalaka mengimbau, rekan-rekan kepala desa untuk mengikuti aturan yang telah disampaikan Bupati Sumedang,” terang dia.

Namun demikian, ujar Sumpena, meski solat Idul Adha di rumah masing-masing, tapi tidak mengurangi hikmah Hari Raya ini. “Terutama kita tetap melaksanakan protokol kesehatan hingga Covid 19 berakhir di kabupaten Sumedang,” kata dia.

Dia juga mengimbau, warga Desa Galudra agar senantiasa menaati aturan yang ditetapkan, melalui aturan bupati atau aturan yang disampaikan kecamatan dan desa.

“Kita tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan pola hidup 4 M. Yakni, memakai masker ketika keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” imbau Kades. (ahm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed