oleh

Sibuk Potong Hewan, Api Berkobar

Di Jatinunggal, 2 Rumah dan Kandang Sapi Ludes

SUMEDANGEKSPRES.COM – Warga Dusun Bakanbandung Desa Ranjeng Kecamatan Cisitu, dikagetkan dengan kobaran api yang berasal dari kandang domba milik H. Carsudin. Sebab, warga tengah disibukan dengan proses penyembelihan hewan kurban usai Salat Idul Adha pada Jumat (31/7) sore lalu.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Darmaraja, Arifin menyebutkan, pihaknya menerima laporan sekitar pukul 16.40. Api tersebut diduga bermula dari tungku yang berada di kandang tersebut. “Kami menerima laporan sekitar pukul 16 40. Kami langsung meluncur ke lokasi dan melakukan upaya pemadaman api,” katanya saat dikonfirmasi Sumeks.

Pada saat sampai di lokasi, kondisi api sudah sangat besar. Menurutnya, jika tidak ditangan akan merembet ke rumah warga. Beruntung, kata dia, upaya padaman tidak terlalu sulit. Hanya saja sedikit terhambat oleh tanaman padi yang sudah tinggi. “Akses padaman melalui sawah, kebetulan tanaman padinya sudah tinggi, itu jadi kendala,” ujarnya.

Kapolsek Cisitu, Iptu Awang Munggardijaya, S.H menyebutkan, kebakaran tersebut harus dijadikan cermin oleh masyarakat. Di musim kemarau seperti ini, angin bertiup cukup kencang dan potensi terjadinya kebakaran sangat besar.

“Masyarakat harus lebih waspada lagi, mengingat musim kemarau tengah berlangsung. Semua benda yang ada di sekitar kita mengering dan mudah terbakar,” imbaunya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed