oleh

Akibat Tungku, Rumah Enoh Nyaris Ludes

Dapur dan Ruang Makan Di Darmaraja Hangus

SUMEDANGEKSPRES.COM, DARMARAJA – Satu unit rumah semi permanen, nyaris ludes dilalap si jago merah. Kebakaran yang terjadi pada siang kemarin (5/8), terjadi di Dusun Kebon Buah Desa Darmajaya Kecamatan Darmaraja.

Musibah ini diketahui warga sekitar pukul 11.00. Warga melihat kepulan asap hitam dari atap rumah milik Enoh. Tanpa pikir panjang, warga yang melihat asap tersebut langsung memanggil warga lainnya untuk minta bantuan.

Sementara itu, sebagian warga melaporkan hal tersebut kepada Unit Reaksi Cepat (URC) UPT Pemadam Kebakaran wilayah Darmaraja. “Kami dapat laporan sekitar pukul 11.15 dan kami langsung bergegas,” kata Kepala URC UPT Damkar wilayah Darmaraja, Arifin.

Kuat dugaan, api yang menghabiskan bagian dapur dan ruang makan milik Enoh itu, berasal dari tungku yang masih menyala. “Hasil investigasi dan wawancara kami di lapangan, kuat dugaan api berasal dari tungku yang masih terdapat api,” terangnya.

Beruntung, tidak ada kendala yang sulit dalam penanganan pemadaman kebakaran tersebut. Tim damkar dibantu pihak TNI-Polri dan masyarakat sekitar, dan memadamkan api dengan cepat tanpa harus menghanguskan seluruh bagian rumah. “Yang terbakar hanya bagian dapur dan ruang makan saja, tidak semua hangus,” ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja kerugian materil mencapai kurang lebih sekitar Rp 15 juta. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed