oleh

Lapang Tembak Senapan Angin Segera Dibangun

SUMEDANGESKPRES.COM, JATINANGOR – Para penggemar dan pehobi senapan angin, boleh sedikit lega. Pasalnya, di Dusun Nangkod RT 03 RW 09 Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor, telah dilaksanakan pembinaan dan  pengecekan serta peletakan batu pertama pembangunan Lapang Tembak Senapan Angin Pabeci (Pakuan Bebedil Cipacing) dengan luas lahan 1.200 meter persegi.

Lahan milik PT Janatipark itu, nantinya digunakan untuk berlatih bagi penggemar senapan angin. Sekaligus menjadi tempat mencari bibit atlet menembak khusus senapan angin oleh salahsatu komunitas menembak Senapan Angin di Sumedang yang tergabung dalam Pakuan Bebedil Cipacing yang didalamnya terdapat 100 anggota.

Pembina Pabeci, Ipda Ucu Abdurahman (Perwira Polsek Jatinangor) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan pembinaan Kapolsek Jatinangor melalui Panit 1 Intelkam sebagai wujud membina para pemuda, khususnya komunitas Pabeci Cipacing Jatinangor, agar bakat dan hobinya tersalurkan dengan baik.

“Sekaligus pembinaan kepada para  perajin senapan dan seller senapan angin untuk mentaati ketentuan dan peraturan, jangan sampai terjerumus kepada hal-hal yang melanggar hukum. Mendukung kegiatan positif para pemuda dalam meningkatkan kwalitas pengrajin senapan, dan mendorong akan adanya tempat berlatih menembak senapan angin,” katanya, kemarin.

Sementara itu, Ketua Pabeci Sumedang, Agung menambahkan, penataan lapangan tembak khusus senjata angin tersebut, menggunakan lahan pinjam pakai sementara dari PT. Janatipark. Sebelum dibangun perumahan, diperuntukan untuk tempat berlatihnya para penggemar dan atlet menembak senapan angin oleh Komunitas Pabeci.

“Kita miris sekali, bertahun-tahun sebagai penggemar senapan angin, tapi belum punya lapangan tembak. Jadi, dengan adanya lapangan tembak khusus senapan angin ini, mudah-mudahan menjadi wadah bagi pecinta olahraga menembak,” tandasnya. (imn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed