oleh

Rombongan Kadis Pariwisata Wajib Karantina

Sepuluh Pegawai Kontak Erat dengan Pasien Covid

SUMEDANGEKSPRES.COM – Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang, Hari Tri Santosa bersama sembilan staf-nya, harus menjalani swab test oleh tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang. Lantaran, pejabat Disparbudpora tersebut diketahui sempat kontak erat dengan salahsatu pasien Positif Covid-19 asal Kecamatan Situraja.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri membenarkan, bahwa kemarin, sekitar 10 ASN di lingkungan Disparbudpora, harus menjalani swab test.

“Iya hasil tracing, pasien asal Situraja sempat mengikuti rapat di Disbudparpora, sehingga hari ini (kemarin, red) ke-10 yang kontak erat harus jalani swab test,” ujarnya, Senin (10/8).

Baca juga :
Kapus Minta Identitas Pasien Korona Dirahasiakan, Wabup Minta Diekspose

Selain itu, sambung Iwa, ke-10 orang yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 juga, disarankan harus menjalani isolasi mandiri sempai hasil swab test keluar. “Sesuai instruksi pa bupati yang juga ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, kepala Disparbudpora dan sembilan orang lainnya harus menjalani isolasi mandiri,” paparnya.

Iwa menambahkan, saat ini juga ada beberapa orang lainnya yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19, sedang menjalani swab test.

“Mudah-mudahan hasil swab test, orang-orang yang kontak erat hasilnya negatif. Untuk itu, kami kembali ingatkan bahwa, saat ini Covid-19 belum selesai, untuk itu mari tetap waspada, selalu memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Karena keberhasilan menekan angka infeksi Covid-19 ditentukan oleh dukungan semua pihak,” imbaunya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 komentar

News Feed