oleh

Pemkab Susun Panduan Parenting Ortu Siswa

SUMEDANGEKSPRES.COM – Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir mengaku sedang menyiapkan panduan parenting untuk orangtua siswa mendampingi anak belajar di rumah.

“Kami sedang menyusun panduan lengkap, singkat, dan jelas untuk panduan parenting, guna membantu cara bagaimana orang tua mengajar, mengasuh, mendidik anaknya di rumah dengan benar,” ujar Dony kepada awak media, Kamis (13/8) lalu.

Dikatakan, panduan ini disusun oleh Dinas Pendidikan dan berdasarkan rekomendasi para pakar. Dia mengakui, banyak menerima keluhan dari orang tua siswa karena kesulitan mendampingi anak belajar di rumah.

“Dengan adanya panduan nanti, setidaknya orang tua punya pegangan dan panduan, bagaimana mengajar anak betul-betul. Sehingga, anak menjadi penuh kreatifitas,” tuturnya.

Baca juga :
e-Learning Permudah Pendidikan Wilayah Terpencil

Selain itu, guna mempermudah siswa dan guru di daerah yang kesulitan kuota, Pemkab Sumedang menjajaki kerjasama dengan provider Telkomsel untuk penyediaan kuota murah. “Jadi intinya belajar harus terus berjalan, jangan sampai kendala kuota jadi penghambat proses belajar,” ujarnya.

Dijelaskan, untuk meningkatkan kapasitas para guru yang saat ini menjalankan pembelajaran dengan 7 metode, Pemkab Sumedang juga bekerjasama dengan pihak Universitas Perguruan Indonesia.

“Kami juga bekerjasama dengan UPI, paguyuban Sumedang. Jadi Guru Besar dan pakar di UPI di Sumedang kerjasama dengan Disdik Sumedang untuk meningkatkan kapasitas guru kami,” tukasnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed