oleh

Cegah Kasus Baru, Petugas Pantau Hajatan

SUMEDANGEKPRES.COM, JATINANGOR – Upaya memutus mata rantai Covid-19 tau korona, Babinkamtibmas Desa Cisempur Bripka Herman Sutisna bersama Babinsa Desa, menggelar patroli ke sejumlah wilayah termasuk ke acara resepsi pernikahan.

Bripka Herman mengatakan, karena masih dalam pandemi virus korona, resepsi pernikahan warga Desa Cisempur, dilakukan pengawasan guna pencegahan penyebaran virus. “Ini instruksi langsung dari kapolsek, bahwa aktivitas warga yang berpotensi mengundang keramaian orang harus dimonitor guna pencegah penyebaran virus korona. Kali ini saya bertugas mengamankan jalannya kegiatan hajat pernikahan Rijwan dan Mely di Desa Cisempur, RT 03 RW 04  Kecamatan Jatinangor,” ungkap Herman.

Baca juga :
Paseh Tak Beri Izin Gelar Keramaian

Dia menegaskan, patroli dan pengontrolan kegiatan masyarakat di wilayah hukum Polsek Jatinangor, bertujuan untuk menciptakan situasi aman, nyaman dan kondusif. Serta memberikan rasa aman dan nyaman dengan hadirnya polisi di tengah-tengah masyarakat.

“Berkaitan dengan adanya kegiatan masyarakat tersebut, Bhabinkamtibmas dipandang perlu menjamin keamananan lingkungan dengan melakukan kegiatan patroli serta pengamanan di sekitar lokasi kegiatan hiburan,” katanya.

Ditambahkan, dalam rangka pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru, sebelum kegiatan resepsi pernikahan, Bhabinkamtibmas mengimbau tamu yang hadir untuk menggunakan masker, cuci tangan dengan hand sanitizer yang telah disediakan dan dicek suhu tubuhnya oleh panitia hajat. “Kita juga meminta warga menjaga jarak atau physycal distancing minimal 1 meter dan menghindari kerumunan massa atau social distancing,” pungkasnya. (imn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

  1. Sekedar saran untuk para petugas ataupun pemerintah, agar perayaan pernikahan jangan dulu di izinkan utk digelar secara ramai supaya memutus virus. Terus saya kan seorang pegawai lapangan kalo bisa info yg positif di share alamat nya aja biar semua pegawai yg di lapangan bisa lebih berhati2. Terimakasih sebelumnya

News Feed