oleh

Bertambah!! Dua Dokter dan Empat Perawat RSUD Sumedang Positif Korona

Gugus Tugas Kembali Temukan 12 Kasus Baru

SUMEDANGEKSPRES.COM – Kabupaten Sumedang kembali alami kenaikan jumlah kasus Positif Covid-19. Baru saja Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang kembali menerima laporan penambahan kasus terkonfirmasi positif.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri membenarkan, bahwa saat ini kembali adanya penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 12 orang.

Baca juga :
Korona Kembali Serang Belasan Tenaga Kesehatan Sumedang

Diantaranya 7 pasien merupakan tenaga kesehatan RSUD Sumedang dan 5 lainnya merupakan hasil swab masif yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang.

“Yang tenaga kesehatan diantaranya 2 orang dokter, 4 orang perawat dan 1 orang bidan. Sedangkan yang masif 2 orang perempuan dari pasar Ujungjaya, 2 perempuan yang kontak erat dengan pasien sebelumnya di Situraja dan 1 orang laki-laki di Rancakalong,” ujarnya kepada Sumeks, Sabtu (15/8).

Kondisi ke 12 orang terkonfirmasi Covid-19 tersebut, lanjut Iwa, akan segera ditindaklanjuti oleh pihak Gugus Tugas. Bilamana yang bergejala akan langsung dilakukan penjemputan ke RSUD Sumedang untuk diisolasi.

Baca juga :
Reaktif Rapid, Warga Paseh Dijemput Gugus Tugas

“Kalau OTG kita sarankan isolasi mandiri dirumahnya. Tapi kita juga akan lihat kondisi rumahnya memungkinkan tidak. Takutnya dirumahnya itu banyak anggota keluarganya, kita akan sarankan isolasi di RSUD,” terangnya.

Dengan demikian, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang saat ini berjumlah total 67 orang. Yakni 23 orang dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

“Sisanya sedang melakukan isolasi baik di RSUD maupun mandiri. Yang baru saat ini sedang kami tindaklanjuti,” tuturnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

5 komentar

News Feed