oleh

Dewan Desak Satpol Perketat Prokes

Perkembangan Covid Masih Melaju

SUMEDANGESKPRES.COM – DPRD mendorong Pemkab Sumedang memperketat pemberlakuan sanksi bagi warga yang melanggar protokol kesehatan.

Hal tersebut dilihat dari kondisi terakhir kasus Covid-19 di Kabupaten Sumedang yang melonjak naik seiring dengan swab test masif yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan.

“Dengan kenaikan Covid-18 di Sumedang ini jelas sangat memprihatikan. Karena di sana juga banyak tenaga medis yang terpapar,” ujar Anggota Komisi III DPRD Sumedang asal Fraksi PDI Perjuangan Ferry, Kamis (20/8).

Ferry menyebutkan, dalam mengatasi kondisi tersebut, pemerintah harus melakukan tindakan yang cepat dan tepat. Sehingga penyebaran Covid-19  di Kabupaten Sumedang bisa segera terkendali.”Jadi prokesnya harus diperketat lagi. Karena memang penambahan kasus ini beriringan dengan swab test yang sangat masif. Dan peningkatan kasus ini lah yang menjadi konsekuensi nya,” terangnya.


Sementara itu, di tempat yang sama, Anggota Fraksi PDI Perjuangan lainnya Asep Roni, menambahkan, pihaknya akan berupaya menyosialisasikan untuk selalu menjaga  protokol kesehatan.


Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dalam membantu pemerintah untuk menekan angka penyebaran virus asal Wuhan, China tersebut.
“Moment sekarang ini akan kami gunakan juga untuk sosialisasi tentang Covid. Karena kondisi saat ini di Sumedang kondisinya menanjak lagi. Masyarakat jangan menganggap enteng,” ungkapnya.

Asep pun menuturkan, melalui reses tersebut, dirinya berharap para peserta  reses dapat kembali menyosialisasikan kepada masyarakat.
“Yang penting, ini kesadaran untuk jaga kesehatan. Kebetulan yang hadir saat ini pengurus dari tingkat desa se-Sumedang Utara dan Selatan,” tuturnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed