oleh

Backup Pembangunan Pendidikan Sumedang


UPI Lakukan Akselerasi Smart Campus

SUMEDANGESKPRES.COM – Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Prof Dr M Solehuddin MPd menyambut baik kerja sama Pemkab Sumedang-UPI untuk membuka Program Pendidikan Industri Pariwisata (Inpar) di UPI Kampus Sumedang.

“Adanya kesamaan visi antara UPI dan Pemkab Sumedang, diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Sumedang,” ujar Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Prof Dr M Solehuddin MPd didampingi Direktur UPI Kampus Sumedang Prof Dr Herman Subarjah MSi.

Bahkan dalam pertemuan bersama Bupati Sumedang dan jajarannya, Rektor mengatakan, saat ini UPI sendiri sedang bergerak dan melakukan akselerasi dalam pengembangan Smart Campus, Digital School, dan Digital Learning, serta siap mem-backup pembangunan pendidikan di wilayah Sumedang.

Rektor mengaku bangga, jika keberadaan UPI Kampus Sumedang memberikan kontribusi positif dalam pembangunan Kabupaten Sumedang. “Diharapkan, UPI Kampus Sumedang menjadi kebanggaan masyarakat sumedang, terlebih lagi dengan keberadaan prodi baru, Industri Pariwisata ini,” ujar Rektor.

Terkait dengan kerja sama ini, Rektor yakin, UPI Kampus Sumedang bisa bersinergi dengan baik bersama Pemkab Sumedang. “Secara prinsip saya sangat menyambut baik. Sedangkan secara teknis, kami serahkan kepada rekan-rekan di UPI Kampus Sumedang,” terang Rektor.

Sementara itu, Direktur UPI Kampus Sumedang Prof Dr Herman Subarjah MSi menambahkan, Prodi Inpar diinisiasi pada 2 Mei 2019, itu berdasarkan kerja sama UPI Kampus Sumedang dengan Kementerian Pariwisata, kemudian didukung penuh Pemkab Sumedang.

“Prodi Industri Pariwisata sudah mendapatkan akreditasi dari BAN PT pada April 2020, kemudian pada 23 Juli 2020 mendapatkan izin operasional berdasarkan Peraturan Rektor UPI nomor 49 tahun 2020,” beber Direktur

Herman menjelaskan, berdasarkan peraturan rektor tersebut, terhitung 23 Juli 2020, Prodi Industri Pariwisata menerima pendaftaran mahasiswa baru secara resmi, melalui jalur seleksi mandiri.

“Sampai saat ini masih berjalan penerimaan mahasiswa baru tersebut. Diharapkan, mahasiswa baru melalui jalur seleksi mandiri, ini terpenuhi kuota sebanyak 80 orang, sebagai angkatan pertama di Industri Pariwisata UPI kampus Sumedang,” beber Herman.

Kata Herman, penerimaan mahasiswa baru jalur seleksi mandiri ditutup pada 20 Agustus 2020. Pihaknya optimis kuota bisa tercapai karena seleksi mandiri ini, dilakukan setelah SNMPTN dan SBMPTN.

Herman berharap, Prodi Industri Pariwisata menjadi kesempatan yang baik bagi putra-putri Sumedang khususnya, dan umumnya di daerah sekitar Sumedang. “Untuk kuliah bidang pariwisata, yaitu tidak perlu jauh-jauh, di Sumedang juga sudah ada,” kata dia. (ahm/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed