oleh

UPI-Pemkab Sepakat Buka Prodi Inpar

SUMEDANGEKPRES.COM – Pemerintahan Kabupaten Sumedang men-support total pengambangan Prodi Industri Pariwisata (Inpar) UPI Kampus Sumedang. Hal itu, ditandai dengan pertemuan antara Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir ST MM bersama Rektor UPI Prof Dr M Solehuddin MPd MA di Sacipa Caffe, Sumedang, Rabu (19/8).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Sekda Sumedang Drs Herman Suryatman MSi dan juga Direktur UPI Kampus Sumedang Prof Dr Herman Subarjah MSi. Dan, pada pertemuan tersebut, antara UPI dan Pemkab, bersepakat membuka kelas kerja sama Industri Pariwisata.

Dalam sambutannya, Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir ST MM, berharap bahwa UPI, khususnya Kampus Sumedang, menjadi partner terbaik bagi Pemerintah Kabupaten Sumedang.

“Pemerintah Kabupaten Sumedang akan mensupport secara total pengambangan Prodi Industri Pariwisata UPI Kampus Sumedang, karena keberadaan Prodi Inpar tentunya akan menjadi jalan bagi terwujudnya Sumedang sebagai Kabupaten Pariwisata,” ujar Bupati dalam sambutan pertemuan itu.

Terlebih khusus lagi, beber Bupati, keberadaan UPI Kampus Sumedang, tentunya menjadi bagian tak terpisahkan dalam mewujudkan Sumedang Simpati dalam konsep pembangunan pentahelix.

“Pembangunan ini menuntut semua pihak bersatu dan bersinergi, baik unsur pemerintah, masyarakat atau komunitas, akademisi, pengusaha, maupun media bersatu membangun kebersamaan dalam pembangunan,” beber Bupati.

Adanya kerja sama ini, sambung Bupati, didasari keinginan Kabupaten Sumedang dalam mewujudkan tujuan bernegara, salah satunya yaitu memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Untuk itu, kata Bupati, Kabupaten Sumedang berupaya melakukan apa saja dalam mencapai tujuan bernegara tersebut, di antaranya dengan jalan menggandeng institusi pendidikan—dalam hal ini UPI—dengan turut mendirikan dan mengembangkan Program Studi Industri Pariwisata (Prodi Inpar).

“Kabupaten Sumedang sudah menorehkan prestasi dalam bentuk pencapaian target, salah satunya yang sudah berhasil adalah menurunkan angka kemiskinan sejak 2019 lalu,” ujar Bupati.

Dan harapan Bupati, dengan keberadaan Prodi Unpar kedepannya, dan setelah mengenyam pendidikan hingga menjadi Sarjana Pariwisata, lulusan-lulusan tersebut bisa menjadi SDM unggul yang akan menggerakkan geliat kepariwisataan dan membangun desa-desa wisata di Sumedang. (ahm/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed