oleh

Emil dan Dony Meriahkan Grand Launcing Magrib Mengaji Online di Sumedang

Salahsatu Wujud Menuju Jabar Juara Lahir Batin

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, membuka secara resmi Grand Launcing Magrib Mengaji Online (MMO), Jumat, (20/8). Kegiatan ini dilaksanakan secara secara virtual live streaming Instagram yang diikuti sejumlah pihak pendukung dan masyarakat Sumedang serta Jawa Barat.

SUMEDANGESKPRES.COM GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil melalui live Instagram, mengapresiasi gerak cepat Pemerintah Kabupaten Sumedang kaitan program Magrib Mengaji Online yang sudah mulai dilaksanakan di Sumedang.

Menurutnya, program MMO merupakan salahsatu bentuk ikhtiar batin di samping ikhtiar lahir dalam rangka mewujudkan Visi Jabar Juara Lahir Batin.

“Dunia kita persiapkan, akhirat juga kita siapkan. Lahir kita kejar, batin kita jadikan sebuah tumpuan. Karena doa dan ikhtiar itu beriringan,” tuturnya.

Baca juga :
Magrib Mengaji Antisipasi Era Globalisasi

Kang Emil mengatakan, ada empat kriteria manusia unggul Jawa Barat, pertama fisiknya harus kuat (tidak ada stunting gizinya baik), mempunyai IQ yang tinggi (cerdas), berakhlaqul karimah (cageur, bageur, someah) dan terakhir punya spiritual quotien (SQ).

“Reugreug saya sebagai gubernur kalau anak di Jawa Barat fisiknya kuat, otaknya cerdas, emosialnya baik, ahli ibadah dan rajin ke masjid,” ungkapnya.

Dikatakannya, selain Magrib Mengaji, di Jawa Barat ada beberapa program lainnya seperti gerakan dakwah digital diantaranya Digitalisasi Kitab Kuning,  kemudian English Course Ulama untuk dikirim dakwah keluar negeri, Kredit Mesra di mesjid dan One Pesantren One Product (OPOP).

“Itulah kebanggan kami. Saya ucapkan selamat. Mudah-mudahan ini menjadi percontohan dan saya akan ddukung terus,” ungkapnya.

Sementara itu, dari Gedung Negara Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyatakan bahwa program MMO menjadi salah satu program unggulan untuk mewujudkan masyarakat Sumedang yang Agamis dalam mendukung Visi Sumedang Simpati 2023.

Melalui program ini, kata bupati, diharapkan seluruh warga Sumedang khususnya yang beragama Islam dapat menyisihkan waktunya dari mulai Magrib sampai Isya untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dengan membaca Al-Quran.

“Tidak lama, hanya Magrib sampai Isya kita sisihkan waktu kita untuk mengaji, mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan Magrib Mengaji ini kita harapkan Sumedang akan ada keberkahan dari Allah SWT serta dijauhkan dari bahaya dan wabah,” harapnya.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, mengaji adalah keharusan dan menjadi kebutuhan, bukan hanya sebagai anjuran pemerintah saja, tetapi menjadi sebuah keharusan dan kebutuhan umat Islam.

Terakhir, secara khusus Bupati Dony mengucapkan terima kasih yang kepada Gubernur Jawa Barat yang telah hadir langsung membuka kegiatan Grand Launching Magrib Mengaji Online.

Ia mengatakan, kehadiran Gubernur di MMO menjadi sebuah motivasi bagi Pemkab dan masyarakat Sumedang untuk bisa melaksanakan syiar Islam serta mewujudkan Visi Misi Sumedang Simpati dan Jabar Juara Lahir Batin. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed