oleh

Serang Tetapkan Penerima BLT DD Tahap Dua

SUMEDANGESKPRES.COM , CIMALAKA – Pemerintah Desa Serang Kecamatan Cimalaka, menggelar musyawarah desa khusus (musdesus) yang digelar di GOR Desa Serang, kemarin (25/8). Pihak desa melakukan penetapan pembagian bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) tahap dua untuk bulan Agustus, September, Oktober.

“Ditetapkan untuk sejumlah 93 orang, dengan bay name by address tetap seperti tahap satu,” kata Kepala Desa Serang, Welly Sanjaya SP kepada Sumeks.

Kemudian, lanjut kades, kaitannya dengan pengadaan masker. Pemdes Serang mengikuti surat edaran dari Kementerian Desa, untuk satu jiwa dua masker. Untuk anggarannya, kata Welly, didapat dari refocusing beberapa kegiatan. “Diantaranya posyandu, PKK, pengolahan sampah dan bumdes,” sebutnya.

Sebagai Kepala Desa Serang, Wlly pun mengimbau kepada warganya, agar dalam situasi menghadapi pandemi covid-19 ini, untuk melaksanakan 3M. “Yang pertama menggunakan masker, menjaga jarak, yang ketiga mencuci tangan untuk Indonesia maju Indonesia sehat dan untuk Indonesia bekerja,” imbaunya.

Disamping itu, pihak desa juga sudah melakukan penyemprotan massal untuk seluruh Desa Serang meliputi fasilitas umum, fasilitas sosial dan tempat lainnya.

Di tempat sama, PLT LPM Desa Serang, Koko Komara mengatakan, dengan musdesus ini pihaknya menyetujui atas hasil musyawarah itu. Dimana untuk pembagian jadwal Agustus, September Oktober, dimusyawarahkan bersama RT/RW, toko masyarakat, LPM BPD. “Ya udah menyepakati, jadi pembagian BLT tidak dirubah. Bagi lembaga sebagai LPM juga setuju-setuju saja,” tuturnya.

Koko pun berharap, masyarakat tetap kondusif dalam pembagian bantuan yang akan datang ini. Kemarin juga pembagiannya yang ketiga, alhamdulillah kondusif. Ya mungkin masyarakat kalau memang istilahnya dirubah, mungkin agak gitulah,” tukasnya. (ahm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 komentar

News Feed