oleh

Kades Apresiasi Pasien Sembuh Covid 19

RSUD Keluarkan Surat Sehat untuk Dua Warga Jatihurip

SUMEDANGESKPRES.COM  –  Kepala Desa Jatihurip Kecamatan Sumedang Utara, Deden, mengapresiasi dua warganya yang sembuh dari penyakit covid 19. Bahkan, kepulangan dua warga setelah menjalani isolasi selama 14 hari di RSUD itu, didampingi Tim Gugus Tugas Dinas Kesehatan dan RSUD Sumedang, Selasa (24/8).

Kedua warga yang dinyatakan sembuh tersebut, yakni inisial S yang beralamat di Blok 3 RT 01/RW 11 dan inisial AR, warga Blok 9 RT 04/RW 14 Desa Jatihurip Kecamatan Sumedang Utara.

Kades Deden mengaku bersyukur atas kesembuhan dua warganya tersebut. “Alhamdulillah, dua warga kami sudah sembuh dari covid, setelah menjalani perawatan dan isolasi di RSUD,” ujar Deden kepada Sumeks kemarin.

Deden juga menyampaikan apresiasi kepada keduanya, sebagai bentuk dukungan moril. Dan, saat ini keduanya sudah mendapatkan surat keterangan sehat dari RSUD.

Deden berharap dan menghimbau kepada warganya, dalam pencegahan dan mengatasi covid 19, harus selalu mematuhi aturan protokol kesehatan. Yakni, memakai masker di tempat umum, mencuci tangan setelah beraktivitas, menghindari kerumunan dan menjaga jarak.

“Sebagai langkah dan upaya pencegahan dan penangganan covid di Desa Jatihurip, kami berserta RT RW dan warga, juga melakukan beberapa kali penyemprotan disinfektan,” terang dia.

Sementara itu, S (40), mengaku bersyukur sudah sembuh dari covid 19. “Alhamdulilah, saya telah dinyatakan sembuh dari covid 19, dengan disertai surat keterangan sehat dari RSUD Sumedang,” tutur dia.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab, RSUD Sumedang, Dinas Kesehatan, terutama Pemerintahan Desa Jatihurip dan warga. “Berkat dukungan mereka, Alhamdulillah saya bisa cepat sembuh dan bisa beraktivitas kembali,” ucap dia.

Hal yang sama disampaikan inisial AR. Dia bersyukur, setelah menjalani perawatan dan isolasi selama 14 hari, kini dinyatakan sehat kembali. “Kami ucapkan kepada semua yang telah mendukung, baik pemerintah, RSUD, Dinas Kesehatan, dan terutama kepada kepala Desa Jatihurip beserta jajarannya,”, ujar dia. (uya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed