oleh

PERBAIKI SALURAN IRIGASI AGAR LINGKUNGAN TIDAK KUMUH

SUMEDANGESKPRES.COM , DARMARAJA-Kurangi kekumuhan, pemerintah Desa Sukamenak perbaiki drainase lingkungan Dusun Pasirlempah. Saluran air yang berasal dari pemukiman atau menampung air kotor, sudah tidak heran akan menimbulkan kekumuhan dan menciptakan bau tidak sedap.

Dengan begitu, pemerintah desa tersebut, mengurangi kekumuhan yang disebabkan saluran irigasi itu dengan memperbaikinya.

“Saluran irigasi yang ada di pemukiman, diupayakan tidak sampai ada genangan air kotor, karena genangan air tersebut biasanya yang menyebabkan suasana kurang bersahabat,”kata Kepala Desa Sukamenak, Wawat Suwati, saat diwawancarai “Sumeks” Kamis,27/8

Dikatakan, kondisi kumuhnya saluran irigasi penampung air kotor itu, akan sangat terasa pada saat musim kemarau seperti ini. Sebab, air kotor yang berada di saluran tersebut tidak terbawa arus air hujan, dampaknya akan menimbulkan bau.

“Apalagi kalau musim seperti ini, biasanya akan menimbulkan bau,”kata dia

Dia menilai, setelah diperbaiki dan dasar saluran trrsebut memakai lantai, pihaknya berharap tidak terlalu menimbulkan bau dan kumuh.

“Ya mudah-mudahan saja tidak menimbulkan bau lagi setelah diperbaiki,”kata dia (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed