oleh

Masuk Tahap Dua, Jumlah Pelanggar Masker Capai 7.212

SUMEDANGEKSPRES.COM – Dua pekan diberlakukannya sanksi bagi warga di Kabupaten Sumedang yang tidak memakai masker, jumlahnya mencapai 6.863 pelanggar.

Dimana, Pemkab Sumedang pada 15 Agustus 2020 lalu, memberlakukan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 74 Tahun 2020, tentang pengenaan sanksi administratif terhadap pelanggaran tertib kesehatan dalam pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru dalam penanganan corona virus disease 2019.

“Dalam dua minggu itu sudah ada 6.863 pelanggar. Semuanya masih diberikan sanksi ringan berupa teguran lisan dan teguran tertulis. Itu sesuai Perbup Nomor 74 Tahun 2020, dengan tiga tahapan sanksi, yakni ringan, sedang dan berat,” kata Kasatpol PP) Kabupaten Sumedang, Bambang Rianto melalui Kabid Penegakan Peraturan Perundang Undangan Daerah (PPUD) Satpol PP Sumedang, Yan Mahal Rizzal, Sabtu (29/8).

Baca juga :
Tiap Hari, Warga Tanjungsari Terjaring Razia Masker

Jumlah itu, kata dia, didapat dari empat pos jaga yang ada di Sumedang kota, yakni Bunderan Binokasih, Alun-alun Sumedang, Taman Telor (Endog) dan juga Bunderan Alam Sari.

“Serta ditambah dari 26 tim petugas gabungan tingkat kecamatan,” tuturnya.

Rizzal menambahkan, untuk hari ini, penerapan Perbup Nomor 74 Tahun 2020 itu, masih terus dilakukan dan memasuki tahap dua. Termasuk di tingkat kecamatan oleh petugas gabungan Satpol PP, TNI-Polri, kejaksaan, BIN, pengadilan negeri dan subdenpom Sumedang.

“Sabtu ini memasuki tahapan kedua untuk Perbup Nomor 74 Tahun 2020. Data dari semua pos jaga jumlah keseluruhan pelanggar hari ini mencapai 349. Dan kalau dijumlahkan dengan penindakan di tahap satu, jumlahnya mencapai 7.212,” tukasnya. (red/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed