oleh

Hindari Cluster, Pasar Terus Disemprot

Pedagang Telah Jalani Swab Test

SUMEDANGESKPRES.COM – Agar terhindar dari adanya cluster di lingkungan pedagang di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), para pedagang Pasar Inpres Sumedang telah mengikuti pelaksanaan swab test. Dan tidak hanya itu, Dinas Perdagangan Kabupaten Sumedang pun, secara masif melakukan penyemprotan disinfektan di pasar-pasar yang ada di Sumedang.

Kepala UPT Pengelola Pasar Inpres Sumedang Kota, Ief Iwan Warsito menuturkan, pihaknya meningkatkan protokol kesehatan terutama di dilingkungan warga pasar. “Termasuk juga di Pasar Darmaraja, Wado, Tanjungsari, Conggeang, Buahdua dan Pasar Cimanggung.

Dikatakan Iep, dalam menerapkan pencegaan dan penanganan covid 19, pihaknya telah menerapkan dan memperketat protokol kesehatan melalui imbauan dan sosialaisasi tehadap pedagang pasar dan pembeli.

Baca juga :
Masuk Tahap Dua, Jumlah Pelanggar Masker Capai 7.212

“Masyarakat yang masuk kedalam pasar, harus menggunakan masker, mencuci tangan serta jaga jarak. Selain itu juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan,yang dilakukan dua kali dalam satu minggu,” tuturnya.

Ditambahkan Iep, untuk swab test di Pasar Inpres Sumedang Kota, telah dilakukan terhadap 40 pedagang pasar, yang bekerja sama dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang. Dan hasilnya, dinyatakan negatif Covid-19. “Tentu akan terus berupaya dalam meningkatkan protokol kesehatan bagi warga pasar,” tukanya. (uya )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed