oleh

Yena-Atep Didukung Alumni 212

SUMEDANGESKPRES.COM , JATINANGOR – Bakal calon bupati dan wakil bupati Bandung, Yena Ma’soem dan Atep, didukung ormas alumni 212 Kabupaten Bandung. Deklarasi dan bentuk dukungan alumni 212 itu, seperti Laskar Mujahid, Pagar Aqidah, dan beberapa alumni 212 lain, digelar di Komplek Al Ma’soem Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor, Minggu (30/8).

“Alhamdulillah berbagai dukungan mulai muncul, seperti kemarin dari keluarga besar Al Ma’soem, sekarang alumni 212. Insya Alloh kedepannya masih banyak teman dan relasi kami,” kata Yena Ma’soem.

Yena pun menargetkan 80 persen suara diraih pada Pilkada Kabupaten Bandung yang akan digelar 9 Desember tahun ini. Termasuk relasi dari bobotoh persib dan rekan-rekan Atep, yang merupakan mantan pemain Persib.

“Penjajakan dan komunikasi sering kita lakukan. Kami memang sosialisasi terpisah, Atep punya mekanisme sendiri saya juga ada. Kami sama sama atlet jadi banyak relasi pemuda dan kaum milenial,” katanya.

Ketua Badan Koordinasi Mubalig Indonesia Jawa Barat, KH Buchori Muslim mengatakan, dukungan dari Laskar Mujahid 212 untuk pasangan Yena-Atep berangkat dari nama besar Al Ma’soem di Jawa Barat yang sudah berkontribusi banyak membantu masyarakat kecil dan muslim. Selain itu, tujuan Yena maju di Pilbup Bandung 2020, selaras dengan visi dan misi Laskar Mujahid 212.

“Siapa yang tidak kenal Al Ma’soem? Keluarga besar yang dermawan dan telah membantu masyarakat kecil. Kami dukung karena satu visi dan misi dengan Laskar Mujahid 212,” kata Buchori, seusai bersilaturahmi dengan Yena-Atep di Kantor PT Al Masoem Group.

Menurutnya, konsistensi keluarga besar Al Ma’soem memberikan perhatian kepada kaum-kaum dhuafa dan fakir miskin menjadi alasan kuat bagi Laskar Mujahid 212 akan sepenuhnya memperjuangkan Yena-Atep agar memenangkan Pilbup Bandung 2020.

Laskar Mujahid 212, kata Buchori, akan memanjatkan doa kepada Allah SWT agar masyarakat Kabupaten Bandung bisa memilih pasangan Yena-Atep. Menurutnya, pasangan Yena-Atep dinilai akan konsisten dan fokus kepada masalah-masalah sosial dan akan mensejahterakan rakyat. “Bu Yena dan Kang Atep ini akan menjalankan prinsip Dahsyat. Artinya Dinamis, Harmonis, dan Mensejahterakan Rakyat. Itu yang menarik simpati kami,” ujarnya.

Meski pada Pilgub DKI Jakarta 2017 dan Pilpres 2019, Laskar Mujahid 212 berbeda pandangan politik dengan PDI Perjuangan, kata Buchori itu bukan menjadi soal. Dukungan kepada Yena-Atep, kata dia, karena pasangan tersebut dinilai akan menjalankan perintah agama. Yakni mensejahterakan masyarakat.

“Mensejahterakan rakyat kan bagian drai perintah agama. Kenapa enggak kami dukung? Siapapun yang betul-betul ingin membantu kaum dhuafa dan fakir miskin, itulah islam yang sebetulnya. Nah kebetulan beliau (Yena-Atep), makanya siap kami menangkan,” katanya.

Buchori menuturkan, suara anggota Laskar Mujahid 212 di Kabupaten Bandung cukup banyak. Ia mengklaim, 28 persen suara golongan putih (golput) di Kabupaten Bandung adalah mayoritas adalah anggota Laskar Mujahid 212.

“Mohon maaf, 28 persen yang golput itu jamaah kami. Makanya 28 persen suara itu akan kami raih. Insya Allah suara penuh dari Laskar Mujahid bagi Bu Yena sudah siap. Kami siap bergerak,” kata dia. (imn/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed