oleh

Minggu Depan Pedagang Pasar Kaget Harus Dirapid

SUMEDANGEKSPRES.COM , JATINANGOR – Karena jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang masih tinggi, pengelola pasar kaget Jatinangor mewajibkan para pedagangnya untuk dilakukan rapid tes atau surat keterangan sehat dari dinas setempat.

Sebagaimana diketahui, pengunjung pasar kaget Jatinangor itu selalu membludak dengan jumlah kisaran massa sekitar 800 orang per hari. Bahkan, jumlah pedagangnya saja berjumlah 200 orang.

“Makanya harus dirapid. Kita laksanakan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah terkait pencegahan dan penanggulangan virus Covid-19 di Kabupaten Sumedang. Saat ini yang kita lakukan yakni pengecekan suhu tubuh, wajib menggunakan masker,” kata Asep Suryana pengelola pasar kaget Jatinangor.

Menurut Asep, setiap minggu pagi sebelum pasar digelar, pengelola bekerja sama dengan BPBD dan gugus tugas Covid 19 Kecamatan Jatinangor selalu menyemprotkan cairan disinfektan. Dan menjaga jarak kios pedagang agar tidak terlalu merapat. Namun di lapangan, pedagang pasar masih belum paham dan masih merapatkan kiosnya.

“Woro-woro jaga jarak dan memakai masker selalu kita lakukan mobile disaat pasar digelar. Namun, yang namanya masa sulit dikendalikan,” katanya.

Sementara itu, Camat Jatinangor Heri Dewantara menambahkan pemerintah Kecamatan Jatinangor selalu mengingatkan warga dan pengelola untuk menerapkan protokol kesehatan. Apalagi, dengan adanya Perbup No 74 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin memakai masker.

“Kalau mengabaikan perbup ini, keluar rumah tanpa pakai masker, maka siap siap ditindak satpol PP. Bentuknya bisa teguran, hukuman, dan sanksi administrasi,” tandasnya. (imn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed