oleh

Anggota TNI Harus Bebas Utang

SUMEDANGEKSPRES.COM – Komandan Kodim (Dandim) 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE MSi menegaskan setiap manusia harus terbebas dari hutang, berusaha hidup hemat dan jangan gengsi. 

“Karena, semakin tinggi nilai gengsi kita semakin tinggi pula nilai yang kita keluarkan,” ujar Dandim di sela-sela kunjungan ke Koramil 1007/Conggeang, kemarin.

Dandim berkeinginan untuk berbagi bersama anggota, ingin membuat anggota Kodim 0610/Sumedang dan jajaran sehat. Di lapangan laksanakan tugas sesuai dengan porsi masing-masing.

“Selalu berbuat yang terbaik dan selalu bersyukur kepada Tuhan YME dan serta terapkan pola hidup sehat di tengah Pandemi COVID-19 ini,” paparnya.

Khusus kepada Babinsa, dia berpesan agar senantiasa menjaga semangat dalam setiap melaksanakan tugas di lapangan. Karena, Babinsa merupakan ujung tombak dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di daerah. 

Diharapkan, Babinsa dalam menjalankan tugas selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan aparatur pemerintah di wilayah ‘Desa Binaan‘ masing masing.

“Semangat dalam bekerja dan selalu mensyukuri atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” sebutnya.

Dandim menuturkan, keberhasilan satuan maupun pimpinan tidak lepas dari peran serta dan kerja keras anggota dalam setiap melaksanakan tugas yang diberikan oleh negara.

“Keberhasilan seorang pemimpin dan keharuman nama satuan itu, tidak lepas dari peran serta anggota di lapangan. Oleh karena itu, sebagai Babinsa hendaknya dapat berbuat baik terhadap masyarakat. Sehingga kita dapat diterima di antara mereka, itulah kekuatan kita sebagai aparat komando kewilayahan (Apkowil) dalam menjaga kedaulatan NKRI,” pungkasnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 komentar

News Feed