oleh

Prajurit Muda Yonif Raider 301/PKS, Dilatih Komsos Melalui Binsiap Apnonkowil

SUMEDANGEKSPRES.COM – Prajurit muda Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 301/Prabu Kian Santang (PKS), dibekali teknik komunikasi sosial (komsos) melalui pembinaan kesiapan aparat non komando kewilayahan (Binsiap Apnonkowil).

Pada kegiatan itu, mendatangkan Pasiter Kodim 0610/Sumedang , Kadis Kominfosanditik Kabupaten Sumedang dan Kepala Desa Citimun sebagai pemateri.

Pembekalan ini, digelar dalam rangka membekali prajurit Yonif R-301/PKS dengan pengetahuan pembinaan teritorial, yang saat ini merupakan peran utama dari TNI-AD, selain dari tugas pertempuran.

Danyonif Raider 301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan mengatakan, pembekalan itu perlu diberikan sebagai bekal prajurit. Utamanya yang belum pernah bertugas di satuan teritorial.

“Sehingga dengan bekal ini, mereka akan memiliki pemahaman ketika nantinya diperbantukan di satuan kewilayahan dalam rangka tugas kemanusiaan,” katanya.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu, pun lebih banyak diisi dengan materi komunikasi sosial (komsos) dan metode pembinaan teritorial (Binter).

“Termasuk juga teknologi informatika, etika dan tata cara berkomunikasi dan materi pendukung lainnya,” tukasnya. (sep/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed