oleh

Bayar Ongkos Angkot Lewat Hape

SUMEDANGEKSPRES.COM – Dalam waktu dekat, penggunaan aplikasi pembayaran ongkos angkot, segera dilakukan. Terlebih, pada masa pendemi ini, banyak warga tidak mau bersentuhan anggota tubuh antara satu dengan lainnya.

Perwakilan KKU angkot 07 Hendra mengatakan, para sopir angkot menyambut baik adanya upaya Pemkab terkait pembayaran ongkos angkot dilakukan secara digital.

Dikatakan, di masa pandemi covid 19 seperti sekarang ini, dalam beraktifitas masyarakat tidak ingin bersentuhan langsung. Termasuk, saat membayar ongkos angkot.

“Dan saat ini dengan memakai teknologi dan hanya menempelkan Hape pada barcode yang dipasang di angkot, penumpang tidak perlu susah mengeluarkan uang. Tentunya, merupakan salah satu langkah agar bisa mengatasi masalah penyebaran covid 19,” ujar Hendra seusai menghadiri acara launching pembayaran digital angkutan umum yang digelar di Gedung Negara, Kamis (3/9).

Untuk bisa mengakses aplikasinya, lanjut Hendra, pihak perbankan akan mensosialisasikannya kepada masyarakat.

Dijelaskan, untuk tahap pertama memang belum semua angkot menerapkan pembayaran secara digital. Untuk saat ini masih terbatas pada pengurus setiap KKU dulu.

“Semua KKU akan menyosialisasikan kegiatan ini pada semua anggotanya, sehingga kedepannya mungkin semua angkot pembayarannya secara digital,” paparnya.

Hendra menjelaskan, pihaknya juga masih menerima pembayaran secara manual seandainya ada penumpang yang belum memanfaatkan teknologi tersebut.  (atp) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed