oleh

Desa Sebar Ribuan Masker Gratis

SUMEDANGEKSPRES.COM –  Sebagian Desa di Kabupaten Sumedang sudah merealisasikan pengadaan masker bagi warganya. Seperti halnya di
Desa Baginda Kecamatan Sumedang Selatan.

Di desa ini, dialokasikan 5.160 masker yang akan dibagikan kepada warga. “Masker ini bukan per KK tetapi per orang. Alhamdulillah, kami sudah menyediakan kembali masker sebanyak 5.150 buah,” ujar Kepala Desa Baginda Elan ketika ditemui Sumeks di ruangan kerjanya, akhir pekan kemarin.

Penyediaan masker ini, kata Elan, untuk yang kedua kalinya. Pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pihaknya sudah mengalokasikan 3.400 masker.

Baca juga :
Tak Bermasker, Si Aki Protes

Selalu ketua APDESI Kecamatan Sumedang Selatan, dirinya juga sudah mengimbau kepada para kepala desa, terkait pengadaan masker ini.

“Alhamdulillah, saya sudah memberitahu kepada seluruh kepala desa di Kecamatan Sumedang Selatan bahwa program dari Kemendes itu harus menyediakan masker setiap desa untuk warga per orang bukan KK,” ujar dia.

Terkait pelaksanaan swab masif, pihaknya berharap, masyarakat dapat mendukung pelaksanaan tersebut, sebagai bagian dari penanganan penyebaran virus korona.

“Di wilayah kami, pelaksanaan swab masif dilaksanakan di Puskesmas Sukagalih, yang meliputi lima desa dan satu kelurahan,” kata dia.

Dan pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini, pihaknya juga menganjurkan warganya untuk mematuhi protokol kesehatan. “Ingat, virus korona ini belum berakhir. Selalu patuhi protokol kesehatan. Memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan setelah beraktivitas, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” beber Kades. (ahm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed