oleh

DKM Baiturrahman Alamanda Pasang Internet Gratis

SUMEDANGEKSPRES.COM , TANJUNGSARI – Upaya membantu peserta didik belajar di rumah karena pandemi Covid-19, DKM Baiturrahman Perumahan Green Alamanda Desa Raharja Kecamatan Tanjungsari memasang Internet gratis bagi siswa di sekitar perumahan itu. 

Ketua DKM Baiturrahman Alamanda, Muhamad Aldira mengatakan, jauh jauh hari sebelum Baznas Sumedang memberikan bantuan Internet gratis untuk masjid, DKM Baiturrahman sudah memasang internet dari kas masjid. Upaya itu karena anak anak sekolah di sekitar komplek membutuhkan kuota internet. Serta membantu meringankan beban orang tua membeli kuota. 

“Alhamdulillah berkat sumbangan masyarakat dan para Hamba Allah, biaya pasang Internet dan beban perbulannya akan dibayar oleh kas masjid. Kami bantu masyarakat yang membutuhkan kuota internet ditengah susahnya ekonomi akibat Covid-19,” kata Aldi. 

Aldi menambahkan, meskipun ditengah pandemi, namun kegiatan di masjid tetap dilaksanakan protokol kesehatan. Seperti menyediakan hand sanitizer, menyemprot disinfektan dan menjaga jarak. Karpet masjid juga belum digelar karena belum ada intruksi dari MUI. 

“Kegiatan seperti pengajian rutin masih belum. Kalau jumatan dan solat id sudah dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat,” katanya. 

Sementara itu, terkait bantuan Internet, pihaknya membuka lebar bagi siapa saja warga yang kesulitan membeli kuota internet untuk datang ke masjid Alamanda. Tentunya, dengan mencuci tangan terlebih dahulu dan menjaga nazis dan kotor dari tubuh jangan dibawa ke masjid. 

“Silahkan saja anak anak sekolah yang mau akses Internet dan belajar daring pakailah wifi masjid. Tentu harus menjaga jarak dan internet nya gak boleh dipake maen game. Kita juga pantau di admin agar tidak dipakai maen game. Kalau ketahuan bermain game online maka akses Internet ke pengguna akan diputus,” katanya. 

Sementara itu, Camat Tanjungsari Dra Ida F Sobandi mengapresiasi langkah DKM masjid Baiturrahman Alamanda untuk menyediakan Internet gratis bagi peserta didik. Sebab, ditengah pandemi ini segala sesuatu serba sulit termasuk membeli kuota internet. 

“Alhamdulillah ya ada DKM yang peduli dengan anak anak sekolah. Insya Allah saya akan sampaikan ke Pemkab Sumedang Mudah-mudahan mendapat bantuan kuota internet,” tandasnya. (imn) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed