oleh

TPSA Cijeruk Mangkrak Lantaran Covid

SUMEDANGEKSPRES.COM – Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Cijeruk Kecamatan Pamulihan belum bisa difungsikan. Pasalnya, proses pembangunan masih harus dilanjutkan tahun depan.

“Pembangunan masih sekitar 50 persen lagi, kan nanti akan dibikin pos penjagaan dan fasilitas lainnya,” kata Kepala Desa Cijeruk Bastaman saat ditemui Sumeks di kantornya, Senin (7/9).

Dikatakan, TPSA yang dibangun di atas tanah seluas 5,3 Hektare itu, terletak di Blok K Sawah Opat Dusun Lembur Sawah Desa Cijeruk Kecamatan Pamulihan. “Alhmadulillah akses jalan ke lokasi sudah full hotmix dan cukup lebar,” katanya.

Bahkan dengan dibangunnya akses jalan tersebut, beberapa keuntungan dapat diraih masyarakat, seperti menggeliatkan perekonomian para petani, nilai harga jual tanah meningkat, serta masyarakat bisa diberdayakan di tempat itu. “Kami sebagai penerima manfaat, menyambut baik dengan dibangungan TPSA ini,” katanya.

Senada dikatakan Wakil Ketua Komisi lV DPRD Sumedang, Dedih. Menurutnya, TPSA Cijeruk sudah tidak ada masalah, baik dari segi pembangunan maupun dari penganggaran sekalipun. “Kendati pembangunan saat ini mangkrak, karena faktor terdampak Covid 19,” ujarnya.

Intinya, lanjut dia, pembangunan tersebut tidak ada masalah, kendati terjadi pro dan kontra, menurutnya sesuatu hal yang lazim terjadi dalam sebuah pembangunan. ” Tapi kan itu hanya segelintir orang saja dan tak menimbulkan terhambatnya pembangunan,” katanya. (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed