oleh

Pilkades Serentak Dipastikan Desember

SUMEDANGEKSPRES.COM – Pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Sumedang dipastikan Desember 2020. Sebanyak 88 desa, akan mengikuti kontestasi lima tahunan tersebut.

Kabid Pemerintahan Desa DPMD Nuryadin mengatakan, Kemendagri sudah memberikan izin pelaksanaan pilkades serentak. Asalkan, digelar setelah pilkada serentak yang dihelat pada 9 Desember 2020.

“Sudah ada kejelasan dari Kemendagri terkait pilkades serentak ini, asalkan digelar usai pelaksanaan pilkada serentak. Artinya, Sumedang bisa menggelar pilkades Desember 2020 pasca pilkada serentak,” ujar Nuryadin, Senin (7/9).

Diakui, sejauh ini pihaknya memang banyak mendapat pertanyaan dari panitia pilkades maupun calon, terkait kelanjutan pilkades serentak di Kabupaten Sumedang. Untuk itulah, kini pihaknya sedang berproses terkait pelaksanaan pilkades yang akan dilaksanakan Desember 2020.

“Yang pasti untuk pilkades serentak di Sumedang akan dilaksanakan Desember 2020 dan tidak akan menyebrang ke tahun 2021. Namun, untuk tanggal kami masih menunggu persetujuan Bapak Bupati,” tegasnya.

Dijelaskan, ketika SK terkait pilkades serentak sudah turun dari Bupati, pihaknya akan langsung menyosialisasikan pada semua panitia pilkades. (atp) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed