oleh

Pembangunan Infrastruktur Terhambat Covid

SUMEDANGEKSPRES.COM , DARMARAJA – Pemerintah Desa Cikeusi menyisihkan anggaran Dana Desa (DD) untuk pembangunan TPT. Dampak dari pandemi Covid 19, anggaran DD tahun ini sebagian besar digunakan untuk penanganan dan pencegahan Covid 19.

Pjs Kepala Desa Cikeusi Cece Wiganda menerangkan, untuk anggaran dana desa tahun ini, memang lebih difokuskan kepada kegiatan pencegahan pandemi virus tersebut. Dampaknya, banyak kegiatan fisik yang harus di-cancel.

Meski demikian, pemerintah desa tersebut, berupaya merealisasikan keinginan masyarakat untuk membangun TPT. Hal itu akan dianggarkan pada DD tahap 3. “Sepertinya, tahap 3 ini akan dialokasikan untuk fisik,” kata dia.

Dikatakan, TPT salah satu saluran irigasi yang mengairi pesawahan di Dusun Citembong Girang, merupakan sarana penunjang perekonomian para petani.

“Kita menilai, saluran irigasi ini bisa membantu petani mempermudah pengolahan sawahnya, jadi dengan dibangunnya TPT di lokasi itu, petani akan  merasa terbantu,” ujar dia.

Dia menilai, memperbaiki sarana penunjang pertanian, itu artinya bisa meningkatkan produksi pertanian. Di tengah pandemi seperti saat ini, ketahanan pangan sangat dibutuhkan. “Setidaknya, petani bisa memperkokoh ketahanan pangan di tengah pandemi,” ucapnya (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed