oleh

Santri Ponpes Al Hikam Raih Prestasi di MTQ Jabar

SUMEDANGEKSPRES.COM – Kontingen MTQ Kabupaten Sumedang finish urutan 16 dari 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Tampil sebagai juara umum, kafilah Kota Bandung dengan nilai 78.

Posisi kedua ditempati Kabupaten Bandung dengan nilai 70 dan posisi ke-3 ditempati Kota Tasikmalaya.

Kasubag APKK H Saeful Amin mengatakan, kontingen Sumedang menempati urutan 16 dengan nilai yang diperoleh 3.

Menurutnya, perolehan nilai 3 yang diraih kontingen Sumedang ini, dari cabang Tahfizd 10 juz putri, murotal dan tilawah anak anak.

“Bagi kontingen Sumedang merasa bersyukur bisa berpartisifasi dalam kegiatan MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat ini,” ujar Saeful.

Sementara itu, salah satu pengajar di Ponpes Al Hikamussalafiyyah Desa Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta Ayi Abdul Kohar merasa bersyukur atas prestasi yang diraih para siswanya. Mereka telah membawa nama baik Kabupaten Sumedang.

Menurutnya, ada lima santri Al Hikamussalafiyyah yang ikut dan berprestasi dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Mereka adalah tiga orang mewakili Kabupaten Sumedang dan dua orang menjadi perwakikan Bandung,” ujarnya.

Dijelaskan, lima santri Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah Sukamantri Tanjungkerta Sumedang yang menjadi juara pada MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2020, di antaranya Juara 1 MHQ 20 Juz Putri Salwa Salsabila dan Juara harapan 3 MHQ 1 Juz dan Tilawah Putri Lutfa Nur Fadilah. “Keduanya merupakan perwakilan dari Bandung,” tandasnya.

Sementara itu, kata dia, Azizah Khoeriyah juara 3 MHQ 10 juz putri, Ahmad Hafidz Ghulam Zaky juara harapan 2 MHQ 10 juz putra dan Najmatul Lail, juara harapan 3 MHQ 30 juz putri, semuanya mewakili Kabupaten Sumedang. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed