oleh

Pramuka Harus Jadi Pelopor Pencegahan Covid

SUMEDANGESKPRES.COM , CIMANGGUNG – Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan meminta gerakan Pramuka menjadi garda terdepan dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Erwan memberi arahan agar Praja Muda Karana itu, memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Sumedang. 

“Harapan saya Gerakan Pramuka bisa lebih bersinergi dan dirasakan masyarakat dengan aksi nyata dan program kerja yang baik, terutama di tengah pandemi ini. Ada gerakan seperti pemberian sembako, pemberian masker, sosialisasi 4 M dan lain sebagainya,” jelasnya.

Erwan meminta kepada jajaran Mabiran, Kwaran serta anggota Gerakan Pramuka agar menjadi garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 dengan menjalankan program kerja mengacu protokol kesehatan 4 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari berkerumun). 

“Berbagai program kerja harus tetap berjalan, namun disesuaikan dengan protokol kesehatan dan menjadi garda terdepan dari sisi Civil Society dalam penanggulangan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Sumedang,” katanya. 

Anggota Pramuka, lanjut Erwan tersebar dimana-mana mulai SD sampai SMA. Sehingga, bentuk sosialisasinya akan lebih efektif jika diterapkan di sekolah sekolah. 

Dalam kesempatan tersebut, Erwan yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sumedang, meresmikan majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Cimanggung bertempat di Aula SMPN 1 Cimanggung, Kamis (17/9).

Erwan jugs meminta agar pengurus Mabiran dan Kwaran Cimanggung yang baru saja dilantik, dapat membangun koordinasi dan komunikasi yang harmonis. Hal tersebut menurutnya sangat penting agar tercipta sinergitas yang positif sehingga apapun masalah yang dihadapi oleh Gerakan Pramuka Ranting Cimanggung dapat diselesaikan bersama.

“Silakan bangun komunikasi dua arah yang harmonis agar laju program kerja terkontrol dengan baik sehingga apapun masalah yang dihadapi dapat diselesaikan bersama-sama,” ungkapnya. (imn) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed