oleh

Jadi Wakil Sumedang ke Tingkat Nasional FL2SN

Mengenal Khansa Humaira Siswi SD Al Ma’soem yang Meraih Juara 1

SUMEDANGESKPRES.COM , Jatinangor , Patut diacungi jempol, Khansa Humaira siswi kelas 6 SD Al Ma’soem Jatinangor akan mewakili Kabupaten Sumedang dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat Nasional yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada September 2020 ini. Seperti apa kesehariannya, berikut liputannya.¬†

Khansa Humaira adalah siswa SD Al Ma’soem kelas 6 Super. Anak pasangan Eka Sabputra (ayah) dan Rita Mariam (ibu) ini, lahir di Bandung dan sekarang tinggal di Jatinangor, terlihat seperti siswa SD pada umumnya. 

Namun dibalik itu dia memiliki talenta bidang seni yang luar biasa. Hobinya melukis dari sejak kecil, berbuah manis saat mengikuti lomba gambar bercerita FLS2N tingkat Sekolah Dasar yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan & Kebudayaan Republik Indonesia.

Perlombaan pertama tingkat kecamatan Jatinangor diselenggarakan sebelum ada pandemi covid-19, yaitu tanggal 15 Februari 2020. Khansa berhasil keluar sebagai juara 1 dan mewakili Jatinangor untuk tingkat Kabupaten Sumedang.

Di tingkat kabupaten, perlombaan dilaksanakan pada 24 Agustus 2020. Khansa membawakan tema gambar “Suasana yang Menyenangkan bersama Keluarga di rumah di masa Pendemi Covid 19. Dan ‘Suasana Merindukan Sekolah dalam situasi Pendemi Covid -19’ berhasil menarik perhatian juri. Sehingga Khansa meraih perestasi gemilang pada ajang tersebut.

Menurut Kepala SD Al Ma’soem, Ahmad Zeni, setelah pengumuman juara tingkat Kabupaten, Khansa langsung diikutsertakan ke tingkat Nasional. Sebab, tidak ada tingkat Provinsi. 

“Mohon doanya supaya Khansa bisa sukses di tingkat Nasional,” katanya. 

Menurut Ahmad Zeni, pada tingkat Kecamatan Jatinangor, Khansa meraih Juara 1 Gambar bercerita dengan tema “Mengangkat Kesenian Sumedang”. Kemudian pada tingkat Kabupaten Sumedang dengan tema Gambar 1 (Suasana yang menyenangkan bersama keluarga di rumah di masa Pendemi Covid 19. (Gambar hitam putih berupa sketsa dan arsiran). 

Sementara Tema ke 2, Gambar Suasana Merindukan Sekolah dalam situasi Pendemi Covid 19 (Gambar full colour mix media mewarnai). 

“Hasil kreasi Khansa, langsung diajukan Dinas Pendidikan Kabupaten ke tingkat Nasional. Kalau Tingkat Nasional digelar tanggal 15 September 2020 kemarin,” ujarnya. (*/adv) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed