oleh

Tanah Desa Seluas 40 Ha Terbengkalai

Lokasi Strategis, ke Bandara hanya 4 Kilometer

SUMEDANGEKSPRES.COM , TOMO – Aset pemerintah jangan sampai terbengkalai karena pemanfaatan yang tidak efektif dan menimbulkan kerugian. Atau, hanya dimanfaatkan segelintir orang.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan saat meninjau aset milik daerah di Desa Tolengas Kecamatan Tomo, Rabu (16/9) sore.

Wabup meminta pengelolaan aset daerah harus mempunyai nilai ekonomis tinggi agar bermanfaat dan berguna bagi masyarakat.

“Kita harus memikirkan pengelolaan aset agar berguna bagi masyarakat, bukan untuk kepentingan pribadi,” kata Wabup.

Untuk itu, Wabup mengharapkan ada pembenahan tata kelola agar penggunaan aset milik pemerintah daerah dilakukan secara optimal. Sehingga, memberikan dampak positif bagi daerah secara keseluruhan.

Baca juga :
Kawasan Perkotaan, Bisakah Jadi Sejarah Dony-Erwan?

“Setelah ini saya akan rapatkan dengan bagian Aset, Diskoperindag dan Bappppeda ke depannya seperti apa. Kalau tidak menguntungkan, kita stop dan ambil alih supaya lebih bermanfaat dan harus ada peningkatan untuk PAD Sumedang,” katanya.

Dalam kunjungannya ke Tolengas, Wabup melihat potensi wisata di Dusun Situsari. Kurang lebih ada sekitar 40 hektare tanah desa terbengkalai dan tidak produktif.

Kedepannya, Wabup akan mencoba menelaah untuk mendatangkan investor. Rencananya, lahan desa itu akan dikembangkan menjadi agrowisata dan pengembangan wisata lainnya.

“Lahan lebih cocok untuk agrowisata dan wisata lain. Lokasinya sangat strategis sekali. Ke BIJB jaraknya hanya 4 km dan akses ke jalan raya sangat dekat. Akses bagus, potensi bagus kenapa kita tidak manfaatkan dengan baik,” pungkasnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed